140 Pegawai ASN Pemkot Metro Lakukan Test Urine

Madani-News.com – Kota Metro – 140 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melaksanakan test urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro, pada Senin (11/11) di aula LEC Kartikatama Metro Barat.

Peserta yang terdiri dari pejabat Eselon II, Sekretaris, Camat, Kabag dan Kabid tersebut silihberganti menganteri menunggu giliran untuk di test urine oleh anggota BNN Kota Metro.

Dijelaskan Wali Kota Metro Achmad Pairin, menurutnya hari ini pihaknya melakukan dua kegiatan, yaitu Evaluasi Kinerja dan Penyuluhan bahaya narkoba bagi ASN dilingkungan Pemkot Metro.

“Yang ikut ini mulai dari Eselon II, Sekretaris, Kabag dan Kabid dengan total sekitar 140 orang, kegiatan ini bukan untuk mencari kesalahan tapi untuk melakukan pembinaan, karena mereka anak-anak saya,”ujarnya, Senin (11/11).

Tujuan penyuluhan ini juga untuk kesehatan, karena menurut Pairin kesehatan adalah modal utama dalam bekerja,”Jadi sehat itu meliputi sehat Jasmani, Rohani dan Bebas narkotika,” ungkapnya.

Lalu apa yang dilakukan jika ditemukan ASN positif narkotika, Pairin pun mengaku akan melakukan pembinaan,”Ya jika positif dalam batas wajar tentu akan kita lakukan pembinaan, karena ini bukan ajang mencari kesalahan,” ungkapnya. (Red/Ahie)