25 Anggota DPRD Kota Metro Lakukan Rapid Test

 8 total views

Kota Metro – Sebanyak 25 anggota DPRD Kota Metro dan Pimpinan DPRD Kota Metro malakukan rapid test di Seketariat DPRD setempat, Rabo (10/06/2020).

Dikatakan ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui kesehatan anggota dan pimpinan DPRD, dimana sejumlah anggota DPRD dari Kabupaten/Kota lainnya bahkan Provinsi juga sudah berkunjung di Kota Metro.

“ini sebagian hasil Badan Musyawaroh (Banmus) diawal bulan untuk melaksanakan agenda kegiatan, Apalagi saat ini juga sudah dilaksanakan New Normal Life, ada temen-temen yang akan melakukan reses atau perjalanan dinas karenanya kita perlu lakukan rapid test,” pungkas Tondi.

Ia menambahkan, rapid test dilakukan secara keseluruhan, sehingga baik anggota dan pimpinan DPRD mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing khususnya terhadap Covid-19.

*Apalagi kita kan sudah banyak menerima tamu-tamu dari daerah luar. Seperti kemaren kita kedatangan dari Cilegon dan Pandeglang. Jadi kita ingin tahu kondisi badan kota. Sehingga kita akan melakukan aktifitas kedepan kita punya keyakinan bahwa kita sehat,” terang Tondi.

Sementara itu, terkait dengan rencana perjalanan Dinas oleh anggota DPRD Kota Metr, dirinya menghimbau agar dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Dengan adanya rapid test ini, badan kita merasa mampu untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Apalagi rapid test inikan berlaku selama 7 hari, sehingga kalau kita melakukan rapid test 7 hari setelah pulang harus kembali melakukan rapid test. Namun bagi temen anggota DPRD yang hendak melakukan perjalanan dinas dihimbau agar melakukan kunjungan kerja ke daerah Zona Hijau atau maksimal Zona Kuning,” ujar Tondi. (*)