Abdi Sumaithi Sosialisasikan 4 Pilar untuk Menjaga Keutuhan Bangsa

Serang – PW Salimah Banten hadiri acara sosialisasi 4 pilar MPR RI yang bekerjasama dengan Abdi Sumaithi Anggota MPR RI Dapil Banten di Kota Serang pada Minggu (20/03). Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan perempuan dari berbagai wilayah yang tergabung dalam Salimah Banten.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti dengan semangat oleh peserta yang hadir, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua PW Salimah Banten Nuraliyah.

Dalam sambutannya Nuraliyah menekankan peran penting perempuan dalam menjaga dan memajukan bangsa.

“Perempuan sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya memiliki peranan penting dalam menjaga keutuhan Indonesia serta memajukan bangsa dengan memberikan pendidikan pertama kepada anak-anaknya yang akan menjadi generasi penerus bangsa” Tutur Nuraliyah.

Abdi Sumaithi menyambung dalam pemaparannya bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya dengan keberagaman dan budaya yang perlu dijaga bersama.

Lebih lanjut Abdi memaparkan dalam materi nya bahwa Indonesia negara yang unik, meskipun bentuk negaranya NKRI tetapi masih ada beberapa daerah istimewa yang memiliki otonomi khusus.

“Indonesia dalam implementasinya sebagai Negara Kesatuan masih ada daerah istimewa seperti kesultanan Yogyakarta dan Aceh. Kedua daerah ini memiliki otonomi khusus yang berbeda dengan daerah lainnya, disinilah letak keunikannya dan patut kita jaga keutuhannya bersama”.

“Sosialisasi ini sebagai pembelajaran supaya kita mempelajari secara proporsional dan memahami secara substansial bukan sebagai doktrin” Tutup Abdi.

Pupung salah satu peserta asal serang berharap Indonesia menjaga keutuhannya dari pengaruh asing agar tetap menjadi negara yang berdaulat.

(Red – Aldi Reihan)