ABDY Kembali Bergerak Berbagi Bantuan Kepada Masyaraka Kota Metrot di Kota Metro

LampungKota Metro – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro kembali bergerak untuk berbagi, yakni Ampian Bustami dan Rudy Santoso (ABDY), dalam membantu masyarakat saat menghadapi pandemi corona virus diseases 2019 (Covid-19) saat ini, Rabu (06/05/2020).

Cumiati (51), mengaku belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari kalangan mana saja, termasuk dari pemerintah setempat.

“Belum pernah, kalau melapor kepada pamong setempat sudah, tetapi belum ada respon yang baik,” terangnya.

Ungkapan serupa juga diutarakan oleh Siti (47). Menurutnya, sejauh ini tak ada bantuan yang datang, bantuan dari ABDY tersebut termasuk pertama kalinya diterima.

“Belum pernah sama sekali mas, bantuan dari ABDY ini termasuk pertama kali saya terima. Saya sangat berterimakasih, semoga Bapak Ampian dan Rudy sehat selalu, murah rejeki, dan jaya selalu,” ucapnya.

Sementara itu, Ampian Bustami menerangkan kegiatannya pada hari ini ialah membagikan beras sekitar 1 Ton dan sejumlah masker kepada masyarakat Bumi Sai Wawai.

“Kegiatan kita pada hari ini ialah membagikan beras, berjumlah kurang lebih 1 Ton. Sasarannya ialah kepada masyarakat yang kurang mampu, kami survey kepada mereka yang merupakan dampak dari covid-19. Dalam keadaan mereka yang memang tidak bekerja ataupun membuka usaha, dan mentaati untuk berada dirumah saja, seperti anjuran pemerintah,” terangnya.

Ia juga mengaku sedih dan tidak tega melihat masyarakat menjadi sulit karena pandemi saat ini. Dan dirinya berdo’a agar wabah covid-19 dapat segera berlalu.

“Syukur alhamdulillah, sambutan mereka sangat baik, hingga warga rusunawa juga kita datangi dan bagikan. Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi yang kita rasakan saat ini. Mudah-mudahan cepat berlalu wabah ini, kita tak mau jika semuanya kehilangan pekerjaan sehingga menjadi sulit dalam menjalani hari-harinya,” tutur Ampian Bustami. (*)