Achmad Pairin: Hadiri Perayaan Cap Go Meh PSMTI Kota Metro

Kota Metro – Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro mengadakan acara Perayaan Cap Go Meh PSMTI Kota Metro, yang berlangsung di Gedung Graha Sukha Metro, Kamis (20/02/2020).

Handy Tjandriyanto selaku Ketua PSMTI Kota Metro dalam laporannya menyampaikan bahwa perayaan Cap Go Meh sangatlah penting bagi masyarakat Tionghoa untuk melestarikan budaya dari leluhur setiap tahunnya, yaitu pada hari ke-15 setelah Imlek dengan cara berkumpul bersama merayakan Cap Go Meh sebagai puncak acara perayaan tahun baru Imlek.

“Kami PSMTI berupaya untuk bisa terus melestarikan budaya leluhur dan terus bersama-sama ikut serta bersama masyarakat dengan semangat memajukan negara kita tercinta ini. Dan sesuai dengan tema PSMTI yaitu peduli bersama untuk Indonesia maju, dengan ini saya mengajak masyarakat Tionghoa Kota Metro bergabung dengan PSMTI Metro dalam kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Metro,” tutup Handy.

Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya memberikan ucapan selamat berbahagia, bersuka cita, dan berkumpul bersama keluarga. Pairin berharap dengan adanya wadah paguyuban organisasi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) mampu menjadi wadah yang menggalang masyarakat Tionghoa Indonesia untuk bersama-sama seluruh komponen bangsa untuk berkiprah dalam pembangunan menuju masyarakat adil dan makmur.

“Saya mengajak kepada seluruh hadirin yang ada di sini untuk bersama-sama bersinergi, menyatukan visi dan harapan kedepan untuk bersama-sama membangun Kota Metro yang lebih baik lagi, menciptakan suasana yang aman, tenteram dan damai, sehingga para investor nantinya bisa berdatangan untuk berinvestasi di Kota Metro ini,” terang Pairin.

Berdasarkan pantauan Tim Peliput Dinas Kominfo Metro, Pairin meminta kepada segenap masyarakat Tionghoa dan para pengurus PSMTI untuk menjalin komunikasi yang baik dengan organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan lainnya, serta senantiasa menjalin kerja sama, melakukan koordinasi dan konsultasi dengan jajaran pemerintah pada umumnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Forkopimda Kota Metro, Ketua dan Anggota Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, dan tamu undangan. (Adv/Whd/Kominfo)