Adi Prasetyo Resmi Gantikan Anna Sebagai Anggota DPRD Metro

 

Kota Metro – DPRD Kota Metro melaksanakan paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk meresmikan Adi Prasetyo sebagai pengganti Anna Morinda di kursi Anggota DPRD Kota Metro. Jum’at (15/01/2021).

Toni MG Nasution sebagai Ketua DPRD Kota Metro menjelaskan, bahwa PAW yang dilakukan ini sesui dengan keputusan Gubernur Lampung nomor: G/624/B.01/HK/2020 tanggal 30 Desember 2020, tentang peresmian pengangkatan PAW Adi Prasetyo yang diresmikan sebagai pengganti anggota DPRD Metro masa jabatan 2019-2024.

“Sesuai dengan ketentuan dan tata tertib DPRD Kota Metro, sebelum memangku jabatan Adi Prasetyo harus mengucapkan sumpah janji yang dipandu oleh Pimpinan DPRD Kota Metro,” Kata Toni.

Wali Kota Metro Achmad Pairin berharap dengan pengucapan sumpah janji dalam mengemban amanah, kedepan anggota DPRD dapat menunujukkan kinerja yang lebih optimal, sehingga memberikan sumbangsih yang baik di lingkup DPRD Kota Metro.

“Pengangkatan ini juga merupakan suatu amanah, membuat kepercayaan dan tanggung jawab untuk mengemban tugas yang lebih besar, terhadap proses dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat,” bebernya.

Achmad Pairin mengatakan bahwa PAW yang dilakukan sudah sesuai dengan perintah Gubris, tidak lain itu dilakukan untuk mengisi kekosongan anggota di DPRD Kota Metro.

“Karena yang terhormat, Ibu Anna Morinda sudah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kota Metro. Dan dengan dilakukan pengambilan sumpah janji ini, maka Adi Prasetyo resmi menjadi anggota DPRD Kota Metro,” tuturnya.

Pairin pada akhirnya mengucapkan selamat kepada Adi Prasetyo yang nantinya akan mengemban amanah sebagai anggota dewan dengan baik.