Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Lampung Kunjungi Kebun Raya ITERA

 15 total views

Lampung – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bambang Suryadi, S.H., M.H., beserta rombongan dan anggota DPRD Provinsi Lampung, Watoni Noerdin, S.H., M.H. mengunjungi Kebun Raya Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Sabtu, 7 November 2020. Kunjungan rombongan DPR RI dan DPRD Provinsi Lampung tersebut diterima hangat oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., beserta tim Kebun Raya di kantor setempat. Para rombongan dalam suasana santai diajak menikmati suasana Kebun Raya ITERA dengan aneka tumbuhan, dan beberapa fasilitas yang terus dibangun.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari tinjauan lokasi rencana pembangunan tahap dua Kebun Raya ITERA. Dalam agenda kunjungan tersebut, Angota DPR RI, Bambang Suryadi, S.H., M.H., menyampaikan komitmen untuk mendukung percepatan pembangunan Kebun Raya ITERA yang menjadi daerah konservasi tumbuhan yang ada di Sumatera.

Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan para anggota DPR RI dan DPDR Provinsi Lampung, di kawasan Kebun Raya ITERA. Sebagaimana moto ITERA yakni Smart, Friendly, and Forest Campus,  menurut Rektor Kebun Raya adalah salah satu upaya ITERA membangun kampus yang berwawasan hutan. Selain itu, Kebun Raya juga menjadi kawasan konservasi flora atau tumbuhan yang ada di seluruh Sumatera.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan diajak mengelilingi kawasan Kebun Raya ITERA, mulai dari rumah paranet atau tempat adaptasi awal aneka tumbuhan khas Sumatera, sebelum ditanam di area terbuka,  rumah kaca serta melihat langsung Embung Sumatera yang ada di kawasan Kebun Raya ITERA.

Kunjungan dilanjutkan dengan melihat beberapa pembangunan yang sedang dilakukan, seperti lokasi hidroponik ITERA, plaza kebun raya dan taman estetika.  Setelah membahas perkembangan Kabun Raya ITERA, dan rencana pengembangan kawasan tersebut ke depan, dilakukan kegiatan penanaman pohon buah jenis matoa di kawasan kebun raya, yang merupakan hasil pembibitan sendiri Anggota DPD RI, Bambang Suryadi, S.H., M.H. (Red/Adv)