Anggota DPR RI Dwita Ria Gunadi Sosialisasi 4 Pilar di Way Kanan

Lampung, Blambangan Umpu  – Anggota MPR RI Fraksi Partai Gerindra menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Way Kanan.

Dwita Ria didampingi oleh anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Way Kanan.

Kesempatan itu, Dwita Ria menyampaikan bahwa masyarakat Lampung sangat menjunjung tinggi toleransi.

Keberagaman suku yang ada di Lampung menjadi simbol kekuatan dan keterbukaan antarsesama.

Dwita Ria juga menyampaikan pentingnya penguatan serta pemahaman terhadap empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai warga negara Indonesia, kita harus memahami apa itu empat pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Serta pentingnya penguatan agar kita bisa menerapkan itu dalam kehidupan keseharian kita,” ujar Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra tersebut

Dwita juga menjelaskan, kemajemukan dan toleransi yang ada di daerah ini telah menunjukkan bahwa warga Lampung menjujung tinggi empat pilar kebangsaan.

Hal itu terbukti dari ragam budaya dan suku yang ada di Lampung.

“Itulah kenapa kedaiaman bisa tercipta di tengah masyarakat Lampung yang beragam. Di pasar kita lihat ada suku Jawa, Bali, Padang, Palembang, semua berbaur dan saling menjaga ketertiban dan menghormati satu sama lain,” pungkas Dwita Ria

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar dilaksanakan di salah satu kediaman Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerindra Baradatu, Kabupaten Way Kanan pada Senin (25/4/2022) yang diikuti oleh pengurus Partai Gerindra se Kabupaten Way Kanan, tokoh masyarakat dan tokoh agama di kabupaten berjuluk Bumi Petani ini. (Red)