Anggota DPR RI Ela Sitinuryamah, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Way Kanan

*Anggota DPR RI Fraksi PKB Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Way Kanan*

Way Kanan – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PKB dapil Lampung 2 Hj. Ela Sitinuryamah melakukan sosialisasi Empat Pilar wawasan kebangsaan di Kabupaten Way Kanan, Jum’at (19/3/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Provinsi Lampung Soni Setiawan, Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan, dan Kelompok masyarakat serta tamu undangan.

Dalam pemaparannya, Ela menegaskan bahwa sangat penting memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada masyarakat saat ini, yang mana pemahaman-pemahaman dari luar yang berpotensi merusak NKRI sudah sangat masif, bergerak memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga masyarakat terdoktrin dan tidak menyimpang dari nilai-nilai kebangsaan.

“Empat pilar kebangsaan sebagai pijakan dalam berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika ini adalah pegangan hidup kita dalam bernegara dan sudah sangat sesuai dengan pola kehidupan masyarakat kita di indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, ras,” tandasnya.

Masih menurut Ela, dengan adanya empat pilar itu maka bangsa indonesia sampai saat ini masih aman dan utuh karena masih mengkedepankan asas persaudaraan sesama warga negara dan toleransi dalam bertetangga.

“untuk itu mari kita jaga rasa persaudaraan kita, kita pupuk rasa saling memiliki sebagai anak bangsa untuk indonesia yang maju,” pungkasnya. (Red)