Anggota DPRD Dapil V Baiquni Aka Sanjaya Tampung Aspirasi Warga Masyarakat, Jati Agung

Madani-News.com – Lampung Selatan – Agenda Kerja Reses Anggota Dewan Komisi III Dapil V Jati Agung,di Gelar di Aula Balai Desa Sinar Rejeki, beberapa Aspirasi dapat usulan-usulan warga masyarakat , Dapil lima Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan (12/12/2019).

Dalam agenda Acara Reses di dampingi, Subani selaku UPT Kecamatan Jati Agung, Sujarwo Kasi Pemerintahan Desa Sinar Jeki dan Jajarannya, anggota BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta di ikuti oleh warga masyarakat jati agung.

Baiquni sampaikan tujuan di gelar nya Reses di beberapa titik di wilayah dapil V dikecamatan jati agung, beberapa usulan dari warga masyarakat yang hadir dalam Reses. Dewi Hartati salah satu guru Honorer, mengusulkan agar Nasib guru Honorer dapat perhatikan kesejahtraannya ungkap Dewi dalam menyampaikan aspirasinya.

Baiquni menanggapi aspirasi dari dewi “khusus Dewan Guru Honorer, sudah dalam pembahasan di tingkat dewan Bahwa guru Honor akan di tingkat kan menjadi tenaga pengajar kontrak,” ungkap Baiquni dalam agenda reses.

Di jelaskan pula oleh Baiquni Perihal tanah register yang di pertayakan oleh warga masyarakat di wilayah Desa Sinarjeki, serta menanggapi persoalan warga terkait penerimaan Bantuan PKH yang selama ini di angap tidak tepat sasaran.

Di tempat yang sama Baiquni Aka Sanjaya pun mengatakan, semua usulan-usulan yang tercatat di antara nya,
1. Usulan bantuan Bedah Rumah dan penyaluran BPJS Kesehatan
2. Usulan di adakan nya Puskemas dan Sumur Bor
3. Usulan Pembangunan Inspratuktur Jalan Gang
4. Permohonan Dewan Guru honorer
5. Pengusulan pembangunan peningkatan Jalan Poros dan Gang.

“Dari beberpa catatan ini salah satu prioritas untuk menjadi bahan pembahasan di tingkat Dewan agar dapat menjadi keputusan yang di harapkan masyarakat untuk tahun mendatang,” katanya.

Subani Selaku UPT PU Kecamatan Jati Agung pun menambahkan, Reses ini salah satu forum yang tepat, untuk menyampaikan Aspirasi warga masyarakat, kepada Dewan sebagi bahan usulan untuk perintah,yang nanti nya dapat menghasilkan kebijakan Pemerintah untuk di realisasikan pembangunannya di semua wilayah yang ada di masyarakat. (Red/Alinda)