Anggota DPRD Imam Suhada Minta Pemprov Lampung Lebih Perhatikan Lampung Utara

Bandar Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung mendorong pemerintah provinsi lebih memperhatikan Lampung Utara. Pasalnya, saat ini kabupaten itu tengah dalam kondisi keuangan sulit dan minim pembangunan.

“Kita dari legislatif mendorong pemerintah lebih perhatian kepada Lampung Utara dengan kondisi sekarang ini. Bila tidak mendapatkan perhatian serius, sulit mewujudkan pembangunan ekonomi kerakyatan untuk mewujudkan Lampura maju, sejahtera dan bermartabat serta Lampung Berjaya,” kata anggota DPRD Lampung, Imam Suhada usai menghadiri Musrenbang RKPD 2021 di ruang Tapis Setdakab Lampura, Kamis, 12 Maret 2020.

Menurutnya, keadaan keuangan daerah saat ini sedang tidak menentu sehingga dibutuhkan perhatian khusus untuk menanggulanginya.

“Itu seperti apa yang dikatakan oleh Plt Bupati Budi Utomo. Selain itu, juga perlu peran serta masyarakat, seperti yang ada dalam musrenbang. Seperti pengusaha yang ada, karena kalau hanya mengandalkan pemerintah akan sulit terwujud,” tegas anggota Komisi III DPRD Lampung itu.

Sementara anggota DPRD Lampung Utara, Madri Daud menambahkan, pihaknya mendorong pemerintah daerah segera mendefinitifkan sejumlah pejabat yang masih belum definitif (Plt). Sehingga dapat menunjang kinerja di lapangan, sebab menurutnya yang ada saat ini masih minim kinerjanya. Disinyalir itu menjadi penyebab utamanya.

“Kami mendorong pemerintah daerah dapat cepat merealisasikannya, karena ini urgent sifatnya. Mudahan-mudahan ini segera direalisasikan secepatnya,” tambahnya. (Red/Rls)