Anggota DPRD Lampung Azuwansyah, Sosialisasi Perda di Wonosobo Kabupaten Tanggamus

Tanggamus, Wonosobo – Anggota DPRD Provinsi Lampung Azuwansyah sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) tentang Narkoba di Pekon Waypanas Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Senin (04-05-2020).

Pada kesempatan itu, Azuwansyah sekaligus sosialisasi terkait pandemi Covid-19. Masyarakat diajak bersama-sama melakukan usaha mencegah penularan wabah virus Corona itu. 

Dia meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah, seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun merupakan salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19,” katanya di lansir dari media online harianmomentum.com.

Wabah yang ditetapkan sebagai bencana nasional, kata dia, membuat aktivitas masyarakat terhambat sehingga berdampak pada perekonomian.

“Kami bagikan masker kepada masyarakat, lalu sembako untuk membantu meringankan beban mereka,” katanya. Nilai bantuan diakui tak seberapa, namun setidaknya menjadi salah satu wujud kepedulian terhadap sesama.

Anggota DPRD Lampung dari dapil Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat itu mengatakan, angka pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Lampung cukup signifikan. 

Karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk patuh dengan arahan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan bagi keluarganya, dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan lain sebagainya.

“Hindari kerumunan, tetap di rumah. Apabila harus keluar rumah dengan keperluan yang penting selalu gunakan masker. Hal itu  untuk memutus rantai penularan Covid-19. Ayo sama-sama mencegah covid 19,” tandas Ketua PKB Tanggamus.

Pada kesempatan itu, Azuwansyah juga menyerahkan Al-Quran cetakan per juz dan terjemahan untuk masjid yang ada di Pekon Waypanas. (Red)