Anggota DPRD Lamteng Toni Sastra Jaya, Terjun Langsung Lawan Covid-19

Lampung Tengah – Wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 yang sudah sampai ke Indonesia, menjadi momok besar bagi masyarakat, karena Covid 19 telah berhasil merenggut nyawa ribuan orang di seluruh dunia.

Spekulasi reaksi masyarakat, utamanya yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, dalam menyikapi penyebaran virus tersebut pun bermunculan. Mulai dari tindakan preventif, hingga mengarah kepada langkah protektif pada lingkungan sosial pun dilakukan.

Menyikapi hal itu, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung Tengah Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, C.I.L, bergerak cepat. Tosa–sapaan akrabnya, mensosialisasikan cara atau tindakan preventif yang dianjurkan pemerintah, guna menangkal penyebaran Covid 19.

“Jadi kegiatan kita hari ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dimana beliau menyerukan kepada seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia untuk melakukan bersih-bersih, dan mengkampanyekan social distancing, sesuai arahan dari pemerintah,” jelas Tosa.

Dilanjutkan Toni yang turun langsung pada aksi penyemprotan desinfektan di sejumlah titik massa di Kecamatan Trimurjo itu, Partai Demokrat mengajak semua masyarakat untuk melawan Covid 19 dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Saya hari ini bersama Kepala Puskesmas Trimurjo dr. Dwi, beserta jajarannya, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Karang Taruna Adipuro, melakukan pemyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum seperti Pasar Trimurjo, kantor kecamatan, kantor kelurahan, serta sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Trimurjo. Kader Demokrat ini mengimbau kepada masyarakat untuk sementara diam di rumah, agar memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini,” paparnya.

Hal tersebut, imbuh Toni, penting dilakukan agar Novel Corona tidak semakin meluas penyebarannya.

“Jadi, sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, masyarakat diminta melakukan kegiatan, sebisa mungkin di rumah saja. Jadi, tidak keluar rumah kecuali ada urusan yang penting. Kemudian yang terpenting, tetap menjaga jarak antar sesama, agar potensi penularan Covid 19 tidak menyebar luas. Intinya saya berharap, musibah Covid-19 ini baik di dunia maupun di negara kita dapat segera musnah dan berakhir, sehingga aktifitas khalayak dapat kembali berjalan normal,” pungkasnya. (*)