Anna Morinda, Ajak Masyarakat Untuk Lestarikan Bumi di Kota Metro

Madani-News.com – Kota Metro – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda, mengajak masyarakat untuk galakkan gerakan cinta bumi. Tak hanya itu, Anna juga lakukan penanaman pohon bersama masyarakat di daerah Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat.

“Kami memang melakukannya di lingkungan warga. Kami berharap pohon yang ditanam dapat bermanfaat bagi masyarakat karena buahnya dapat dinikmati. Selain itu juga dapat bermanfaat untuk ekonomi kerakyatan khususnya bagi kaum perempuan,” kata Anna Morinda, Selasa (04/02/2020).

Menurut Anna yang juga sebagai Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro, gerakan cinta bumi tidak dapat dilakukan hanya sendirian. Karenanya, ia mengajak kepada masyarakat dan para kader PDIP khususnya kaum perempuan untuk menggalakkan kegiatan tersebut.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat. Pohonnya tumbuh besar dan buahnya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya saat ini, tapi saya berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan berkesinambungan,” tuturnya.

Kemudian, dalam kegiatan tersebut Anna juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dengan membagikan botol minuman. Dengan botol tersebut, ia berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga penggunaan plastik dapat dikurangi.

“Seperti kita ketahui saat ini sampah yang ada di tempat pembuangan sampah sebagian besar merupakan sampah plastik yang tidak bisa terurai. Jadi kita berharap dengan pembagian botol minuman ini dapat mengurangi sampah plastik,” paparnya. (*)