Antisipasi Virus Corona, Fraksi Partai Nasdem Kota Metro Datangi Warga

 10 total views

Kota Metro – Berdasarkan instruksi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem kota Metro, Drs. Saleh Chandra MM, untuk menindaklanjuti surat DPP Partai NasDem Nomor: 041-SI/DPP-NasDem/III/2020, Fraksi Partai NasDem DPRD kota Metro, melakukan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di fasitas umum, pemukiman warga beserta Sekolahan.

Ketua Fraksi Abdulhak, SH MM, mengatakan untuk melaksanakan tugas dari DPP Partai NasDem, untuk setiap daerah pilihan (dapil) di lakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diaseas 2019 (Covid-19) di fasilitas umum dan pemukiman rumah warga.

“Ini bukan suatu pencitraan, tapi sebagai bentuk tanggung jawab, kepedulian, dan perhatian terhadap masyarakat. Kita sangat khawatir dengan pademi Covid-19, jangan sampai mewabah di kota kita, Bumi Sai Wawai,” ujar ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Metro, Kamis (02/04/2020).

Mantan kepala Bappeda Lampung Tengah pun, mengungkapkan, aksi giat peduli antisipasi penyebaran Covid-19, selain melibatkan Fraksi NasDem, juga melibatkan pengurus DPD, Kader Partai  sayap Partai, dan tim peduli Covid-19 partai NasDem.

“Kita lakukan penyemprotan setiap dapil, mulai dari fasilitas umum Masjid, Mushola, sekolahan, dan pemukiman rumah warga, yang kita lakukan bukan warnanya tapi rasa yang kita berikan kepada masyarakat, agar terhindar dari virus yang mewabah saat ini,” katanya.

Sekertaris Farksi NasDem H. Ansori SE. MM, menambahkan, dapil yang dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi kecamatan Metro Pusat, Metro Barat, Metro Selatan dan Metro Timur.

“Sesuai dengan dapil kami dari 3 anggota yang duduk di DPRD kota Metro, dan Insyaa Allah akan kita lakukan penyemprotan merata di seluruh kota Metro,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kota Metro asal Partai NasDem, Ir. Deswan, menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Bukan saja di semprot disinfektan saja, akan tetapi menjaga kebersihan pribadi, keluarga dan lingkungan, jangan lupa selalu cuci tangan dan olah raga, kalau kita sudah melakukan pola hidup sehat, mudah mudahan kita terhidar dari segala macam penyakit,” pesannya.

Jumingan ketua RW 10, kelurahan Ganjar Agung, sangat mengapresiasi dan merasa senang dengan adanya perhatian dan peduli dari para Anggota DPRD Partai NasDem beserta timnya kepada masyarakat.

“Kami warga sangat senang ada perhatian dan peduli dengan kesehatan kami sebagai warga, kami ucapkan terimakasih pada Partai NasDem dan tim peduli Covid-19, mudah mudahan kita semua terhindar dari Virus Corona tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Kasubag mewakili Kepala UPT PLA Kota Metro, mengucapkan terimakasihnya kepada DPD NasDem beserta Fraksinya yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempatnya.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada DPD NasDem Kota Metro beserta Fraksinya, atas penyemprotan ini. Semoga segera mungkin virus corona ini dapat berakhir dari bumi pertiwi ini,” ungkapnya. (*)