Arinal Djunaidi dan Riana Sari Pulang Kampung

Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan istrinya Riana Sari Arinal pulang ke kampung halamannya di Negara Batin, Way Kanan, Jumat (17/7/2020).

Warga Kampung Negara Batin antusias menyambut hangat kedatangan Arinal Djunaidi dan Riana Sari.

Bupati Way Kanan Raden Adipati surya dan Wakil Bupati Way Kanan Edward anthony juga tampak turut hadir menyambut kedatangan rombongan Gubernur Lampung.

Saat tiba di kampung halamannya, Arinal Djunaidi dan Riana Sari disambut dengan pengalungan selempang tapis. Arinal Djunaidi dikalungi oleh seorang anak lelaki.

Arinal pun kemudian menyapa anak tersebut dan menanyakan namanya dengan menggunakan Bahasa Lampung.

“Anak sapa niku yu?” tanya Arinal.

“Niku haga at jadi Gubernur,” lanjut Arinal bertanya kepada anak tersebut.

Sementara itu, dalam sambutannya Riana Sari Arinal mengenang masa-masa dahulu saat pulang ke kampung halamannya.

Bagi Riana, almarhumah ibu mertuanya adalah sosok yang sangat baik. “Saya teringat dahulu almarhumah ibu mertua saya sangat hangat dan baik sekali,” Kata Riana sambil meneteskan air mata.

Riana juga mengenang kondisi dimana dahulu kampung halamannya itu belum ada listrik sehingga selalu mengipasi anaknya karena kepanasan.

“Dulu kampung halaman belum ada listrik. Setiap kali pulang ke kampung, saya selalu kipas anak saya karena panas. Kini alhamdulillah Daing (panggilan keluarga ke Arinal Djunaidi) sekarang jadi Gubernur dan saya sudah jadi Ketua TP-PKK Provinsi Lampung,” ujar Riana. (ADV/Red)