Asiknya Bukber di Angkringan Orang Indonesia Yang Bernuansa Jogja

Way Kanan – Buka bersama (Bukber) merupakan kegiatan asyik yang dilakukan saat Ramadan. Apalagi jika kita mengadakannya bareng sahabat atau komunitas di angkringan khas Jogjakarta.

Angkringan Orang Indonesia dapat kamu jadikan tempat buka bersama. Jangan salah, rasa dari makanan disini tak kalah lezat dengan restoran bintang lima.

Angkringan Orang Indonesia terletak di daerah bedeng alang-alang, Sidoarjo, Way Kanan. Tempat ini menawarkan menu yang dijamin bakal bikin kamu ketagihan. Kamu bisa memilih nasi dan lauk sendiri, lalu kemudian diberikan pada pelayan untuk dibakar.

Gufron mustofa, Pemilik Angkringan Orang Indonesia, menuturkan, pihaknya menawarkan konsep suasana seperti di Jogja dengan aneka hidangan khas dari daerah istimewa Yogyakarta.

“Jadi, kelebihan di sini, kami menawarkan suasana khas Jogja dengan makanan khas Jogja,” kata Gufron, Jum’at (23/04/2012).

Angkringan ini menyediakan berbagai menu sate atau sundukan seperti sate telur, sate jeroan, sate sosis, sate baso, ceker, dan menu lainnya. Selain itu, gak lengkap rasanya kalau belum menikmati wedang jahe.

“Untuk harga nasi dan aneka sate-sateanya sendiri mulai dari seribu rupiah sampai tiga ribu rupiah,” katanya.

Pihaknya juga menyiapkan tempat untuk perorang dan juga keluarga serta rombongan lainnya yang hendak mengadakan buka puasa bersama di angkringan tersebut.

“Kita buka mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB dibulan ramadhan ini,” ujarnya mengakhiri. (*)