Bangun Sinergitas BNN Provinsi Lampung Dengan Lapas Metro, Ciptakan Wilayah Lapas Bersih Dari Narkoba

 11 total views

Kota Metro –¬†Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro mendapat Kunjungan Kerja Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung dan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Metro berserta jajaran, dalam rangka Rencana Aksi Nasional penguatan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tahun 2020, pada Selasa siang (17/11/2020).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro, Ade Kusmanto, A.Md.IP., S.H., M.H., menyambut baik atas kunjungan yang dilaksanakan, pada sambutannya beliau menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kepala BNN Provinsi Lampung dan Kepala BNN Kota Metro kepada Lapas Kelas IIA Metro dalam kunjungan kerja tersebut.

“Suatu kehormatan bagi Lapas Metro telah dikunjungi oleh Kepala BNN Provinsi Lampung, kami berharap agar kedepannya, kegiatan sosialisasi serta penguatan-penguatan seperti ini kepada petugas maupun kepada warga binaan terus dilaksanakan, agar terciptanya Lapas Metro yang bersih bebas dari peredaran gelap narkoba”, tegas Ade.

Dalam Kunjungan Kerja tersebut, Brigjen Pol. Drs. Jafriedi, M.M., selaku Kepala BNN Provinsi Lampung memberikan penguatan kepada seluruh petugas Lapas Metro terkait dengan Rencana Aksi Nasional P4GN. Beliau meminta kepada Lapas Metro agar dapat bekerja sama dengan BNN Kota Metro untuk bersinergi dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Kerja sama antar instansi harus terus ditingkatkan dalam melaksanakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, kemudian harus didukung dengan sumber daya manusia yang unggul, tangguh dan berkualitas”, ujar Jafriedi.

“Selain daripada itu untuk pencegahan dini didalam keluarga, sudah menjadi sebuah kewajiban bagi orang tua dalam melindungi anak-anak dari peredaran narkoba, karena merekalah yang nantinya menjadi penerus generasi bangsa, menjadi masa depan negeri ini”, tegas Kepala BNN Provinsi Lampung.

Kegiatan dilanjutkan dalam penyerahan plakat dari Kepala BNN Provinsi Lampung kepada Kepala Lapas Metro dengan Lembaga Kemasyarakatan Kelas IIA Metro. (Red/Adv)