Bansos Non Tunai PKH Tahap III Mulai Tersalur

Madani-News.com – Lampung Timur – Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur Kamis, 04 Juli 2019 melaksanakan kegiatan launching penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di Lapangan Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bockhari dan jajaran, serta Direktur Hubungan Kelembagaan Alexandra Askandar dari Bank Mandiri Pusat.

Dalam Sambutannya, Plt. Bupati menyampaikan agar bansos BPNT dan PKH dapat tersalurkan dengan baik. “Saya berharap pelaksanaan penyaluran bansos ini dapat berjalan baik, dan tepat sasaran. Tentu perlu adanya koordinasi dan kerja sama yang baik lintas sektor yaitu Pemerintah Daerah, Himpunan Bank Negara (Himbara) dalam hal ini Bank Mandiri, Pendamping Sosial PKH, TKSK serta stakeholder terkait. Dengan itu, saya yakin bansos ini dapat disalurkan dengan baik ke penerima, pungkas Zaiful.

Setelah menghadiri launching tersebut, Direktur Hubungan Kelembagaan Alexandra Askandar di dampingi Area Head PT. Bank Mandiri Bandar Lampung, Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2, Korkab PKH, dan Pendamping Sosial PKH melanjutkan peninjauan penyaluran bansos PKH tahap 3 di salah satu agen Bank Mandiri di Desa Margajaya.
Disela-sela peninjaunnya, Alexandra menyempatkan diri berdiskusi dengan KPM PKH serta Pendamping Sosial Kecamatan Metro Kibang. Ia menyatakan bersyukur, dan berterima kasih atas kerja sama yang baik dengan Bank Mandiri dalam hal penyaluran bansos. Kami minta kerja sama ini terus dilanjutkan, dan jika ada kendala di lapangan jangan sungkan-sungkan menyampaikan kepada petugas kami, pungkasnya.

Sementara Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi menambahkan, bahwa Lampung Timur merupakan lokasi dengan penerima PKH terbesar ke-dua setelah Lampung Tengah dengan jumlah penerima sebanyak 70,895 KPM. Sementara untuk diketahui jumlah penerima se-Provinsi Lampung adalah 453,782 KPM. Hal ini berdasarkan data tahap III tahun 2019. Alhamdulilah kordinasi SDM PKH dengan Bank Mandiri terjalin sangat baik di tiap tingkatan, kami optimis penyaluran tahap 3 ini dapat berjalan lancar sebagaimana arahan Bapak Kadis Sosial Provinsi Lampung kami, pungkas Slamet. (Red/Whd)