Baroji Anggota DPRD Lamteng Meminta Pemkab Waspadai Terhadap Virus Corona

Madani-News.com – Lampung Tengah – Lampung menjadi salah satu daftar provinsi yang diprediksi bakal terkena penyebaran virus corona baru yang telah menimbulkan wabah di Kota Wuhan, China, dan menyebar ke beberapa negara.

Di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) sendiri, Komisi IV DPRD Lamteng meminta Pemda setempat ikut melakukan antisipasi penyebaran virus tersebut, karena tidak menutup kemungkinan Lamteng juga bisa terdampak dari virus mematikan itu.

Anggota Komisi IV DPRD Lamteng, Baroji meminta Dinas Kesehatan setempat, serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya (DSR) untuk siaga penyebaran virus corona.

Dinas Kesehatan kata Poltisi Demokrat itu harus segera membentuk pusat informasi yang bertugas menyampaikan keterangan kepada masyarakat mengenai bahaya virus tersebut dan cara menghindarinya supaya tidak panik.

“Lampung ini menjadi daerah nomor 3 setelah Jakarta dan Tanggerang. Untuk memaksimalkan pengawasan terhadap penyebaran virus coronakami pinta dinas dinas terkait untuk siaga serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang gejala dan cara pencegahannya,” ujarnya, Senin, 27 Januari 2020.

Baroji juga mengingatkan Pemkab untuk tidak menganggap remeh penyebaran virus yang berasal dari negara tirai bambu tersebut.

Pemkab dalam hal ini harus menjalankan langkah terencana dan terukur untuk mencegah virus corona masuk ke Kabupaten berjuluk Bumi Beguwai Jejamo Wawai itu.

“Pemerintah daerah jangan anggap remeh terkait masalah ini. Virus ini telah melanda beberapa negara asia tenggara seperti Singapura dan Vietnam,” bebernya

Pemkab dalam hal ini harus menjalankan langkah terencana dan terukur untuk mencegah virus corona masuk ke Lamteng. (Red/Rls)

Sumber: Saibumi.com