BEM KM FPPB Universitas BABEL Gelar Seminar Online Tingkat Nasional Dalam Meningkatkan Peran Mahasiswa Terhadap Kondisi Covid-19

Bangka – Dalam situasi wabah Pandemi Covid-19 di Indonesia dan sekarang sudah masuk di berbagai daerah ini berdampak pada dunia pendidikan yang membuat adanya imbauan dari pemerintah pusat hingga daerah memberi kebijakan meliburkan seluruh lembaga pendidikan untuk belajar secara online contohnya, saat ini seluruh perguruan tinggi menerapkan kuliah online tak terkecuali mahasiswa di Universitas Bangka Belitung.

BEM KM FPPB juga merasakan dampak dari adanya Covid-19 membuat mahasiswa menunda kegiatan- kegiatan yang sudah dipersiapkan untuk Program Kerja saat ini, hingga peralihan program dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas media komunikasi online agar dijadikan program yang akan dilakukan yaitu Seminar Online Tingkat Nasional Dengan Tema GOOD RELATION WILL BRING THE GOOD LIFE yang diikuti 130 peserta dari kalangan Mahasiswa dan Umum serta ada juga yang dari luar daerah selama tiga hari berlangsungya kegiatan ini.

Orie Fachridho Hermawan, Selaku Ketua Pelaksana mengatakan dalam kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu Seminar Online Tingkat Nasional, telah mengundang pemateri dari pusat seperti ibu Rokhmi Vita Kusuma, SS, S.Pd, M.Ikom dari KEMENPORA, Dwi Saputra S.Pi dari Team Creative Yamaha Bangka Belitung, dan Laila Nihayati S.Th.i dari Festival Pemuda Indonesia bertujuan agar mahasiswa dapat menghilangkan rasa jenuh selama dirumah saja dengan mengikuti serangkaian kegiatan Seminar Online ini dan meningkatkan pengetahuan atas materi serta pengalaman yang telah diberikan oleh pemateri untuk menciptakan mahasiswa yang selalu produktif pada hal-hal positif pastinya. Selasa (5/05/2020).

Gubernur Mahasiswa BEM KM FPPB, Rudi Yanto juga mengatakan Seminar Online Nasional yg diselenggarakan BEM KM FPPB sangat bermanfaat bagi para penerus bangsa untuk membangun kerja sama dengan para sponsor/instansi.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini kita lebih piawai dalam melaksanakan kegiatan untuk menopang indonesia lebih maju, dan khususnya buat BEM KM FPPB tetap semangat serta terus bergerak untuk menjadi penerus bangsa yg berkualitas dan dapat menumbuhkan rasa persatuan”. (Red)