Berawal dari Hobi, Nisa Rowaidah Geluti MC Profesional

Lebak – Master of Ceremony (MC) atau pemandu acara merupakan sebuah profesi yang menjadi jantung sebuah acara. MC memiliki pengaruh sangat penting, bagus atau tidaknya suatu acara tergantung pembawaan MC nya.

Seorang MC Profesional, Nisa Rowaidah, perempuan Kelahiran Lebak, 25 Mei 1996 ini mengatakan bahwa memandu acara adalah hal yang menyenangkan, selain dapat menyalurkan hobi juga bisa bertemu banyak orang baru.

“Awalnya coba mengenali diri sendiri. Muncul beberapa pertanyaan dalam diri. Seperti bisa apa, passion aku dimana, ke depannya mau jadi apa, dan akhirnya menemukan di mana aku maunya, hingga bisa mengaplikasikan ilmu sesuai hobi.” Kata Nisa.

“Setelah mengenali diri sendiri, saya yang selalu suka dengan public speaking, sampai memutuskan untuk ambil study tambahan di bidang komunikasi, ilmu pikir, public speaking & motivasi, dan diajari bagaimana menjadi seorang public speaker salah satunya menjadi Master of Ceremony (MC)” Tambah Nisa.

“Setelah itu kemudian bermain sosial media dan cek pasar MC, dan ternyata ada pasarnya. kemudian memutuskan untuk fokus sebagai seorang MC, yang sebenernya ilmu & pengalamnnya baru sedikit. Tapi berani, yakin dan percaya diri aja. Bismillah, kalo memang ini jalannya, akan ada rezekinya. Karena saya percaya, kualitas diri lambat laun akan meningkat sesuai usaha dalam belajar dan pengalaman. layaknya pisau tumpul jika selalu di asah akan tajam juga.” Tambah Nisa.

Nisa merasa termotivasi untuk menjadi MC Profesional, salah satunya karena ingin membahagikan kedua orang tua.

“Motivasi saya menjadi MC ialah ingin tetap ingin bermanfaat, mengaplikasikan ilmu publik speaking yang saya dapat dan membahagiakan orang tua. Ada banyak hal yang saya pelajari dari MC, bisa belajar lebih banyak ilmu, bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan klien agar apa yang disampaikan dapat mudah dipahami, menjalin silaturahmi dengan orang baru, memiliki saudara & keluarga baru dan lainnya” Tambah Nisa.

Untuk Menjadi MC Profesional, Nisa mengikuti pendidikan dan pelatihan selama kuliah di KAHFI BBC Motivator School, Bintaro-Tangerang Selatan.

“Selama belajar di KAHFI BBC Motivator School, Saya belajar ilmu Pikir bagaimana membenahi pikiran. Karena pada prinsipnya apa yang kita ucapkan adalah hasil dari apa yang kita pikirkan. Jika ingin komunikasi yang baik maka diperbaiki dulu pikirannya. Jadi, selain belajar dan pelatihan, Nisa juga mengikuti sertifikasi publik speaking dan diberikan gelar sebagai reward dan tanda lulus sertifikasi publik speaking. Selain itu, saya juga belajar ilmu hypnoterapy dan lainnya” Tambah Nisa.

Selain di KAHFI BBC Motivator School, Nisa juga belajar ilmu publik speaking di Unit Protokol UKM Pramuka UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

“Berjuang dari nol, intinya suka dan duka pasti ada. Duka dijadikan semangat untuk meraih apa yang dituju. Selalu berdoa dan berikhtiar, menguatkan dan menyemangati diri sendiri untuk terus belajar dan upgrade diri untuk menjadi lebih baik. Karena sukses butuh banyak proses bukan banyak protes” Tutup Nisa.

Banyak tempat yang didatanginya dan banyak acara yang telah dipandunya. Dari Banten, Jakarta hingga Bogor. Dari MC Pernikahan, Wisuda, Seminar, Talkshow, Grand Opening, Engagement, Acara kedinasan dan acara-acara lainnya. Untuk menghubunginya bisa kontak via instagram @nissaa_mc atau via whatsaAp 089518426017 (no call chat only)

(Red – ARB)