Bersama PKS Se-Lampung, PKS Metro Hadiri Munas V PKS Secara Virtual

 8 total views

Kota Metro – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V pada 26 hingga 29 November 2020 di Bandung secara online dan offline.

Acara yang mengusung tema “Bersama Melayani Rakyat” tersebut dihadiri PKS Metro bersama PKS Se-Lampung secara virtual pada 28 hingga 29 November di LEC Kartikatama Metro.

Dalam acara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam pidato politiknya menekankan fokus PKS untuk menyiapkan kepemimpinan nasional yang kuat dengan basis kepemimpinan daerah. Hal ini sebagai upaya mewujudkan visi misi PKS yaitu sebagai pelopor untuk mewujudkan cita-cita nasional sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD NRI 1945.

“Kepemimpinan yang akan menjadi pelopor untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional bangsa Indonesia, kepemimpinan yang dapat mewujudkan masyarakat madani yang adil, sejahtera, dan bermartabat dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Presiden yang akrab disapa Asyik dalam acara puncaknya.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy menambahkan, salah satu hasil Munas V PKS adalah susunan kepengurusan PKS periode 2020-2025. Selain itu, PKS resmi meluncurkan lambang, mars dan hymne baru pada ajang Munas V PKS.

“Perubahan lambang, mars dan hymne sudah dirumuskan sejak kepengurusan sebelumnya. Esensi perubahan ini adalah PKS harus tampil lebih segar, lebih dekat dan terbuka untuk semua kalangan,” urai Habib Aboe.

Habib Aboe juga menyebut, tagline yang akan dipakai pada masa kepengurusan Presiden PKS Ahmad Syaikhu adalah Bersama Melayani Rakyat dengan gerakan #PKSPelayanRakyat.

“Kita melanjutkan semangat Berkhidmat untuk Rakyat dengan meneguhkan sikap hangat dan dekat dengan rakyat dengan terus istikamah melayani mereka. Ini semangat baru PKS,” ungkap Habib Aboe.

Ketua DPD PKS Kota Metro Ahmad Khuseini pun mengungkap bahwa logo baru, warna baru adalah semangat baru dan semakin membahagiakan.

“Logo baru, warna baru, semangat baru, fresh… makin membahagiakan,” ungkapnya dengan bahagia. (Red)