Bertemu Mendikbud, Menag Diskusi tentang Pendidikan Indonesia

Jakarta – Selasa (29/3/2022) siang, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyambangi Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) di Senayan, Jakarta.

Kunjungannya siang itu bertujuan untuk berdiskusi terkait pengembangan pendidikan di Indonesia bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Pertemuan berlangsung tertutup selama lebih dari dua jam.

“Siang tadi saya datang ke Kantor Mas Nadhim. Diskusi pendidikan, LPDP,¬†¬†Kebhinekaan, Madrasah sampai Sisdiknas. Panjang dan lama,” ungkap Menag Yaqut melalui akun twitternya @YaqutCQoumas.

Tampak hadir mendampingi Menag dalam pertemuan tersebut Dirjen Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani dan Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo. “Semampunya kami memberi khidmat terbaik untuk negeri dan masa depannya. Bismillah,” sambung Menag.

Selama ini diketahui Kemenag mengelola seluruh layanan pendidikan keagamaan. Mulai dari madrasah, pesantren, pendidikan diniyah, hingga Ma’had Aly, serta Perguruan Tinggi Keagamaan.

Untuk pendidikan madrasah misalnya, hingga tahun 2020, tercatat terdapat 82.418 madrasah yang dikelola Kemenag. Di dalamnya terdapat lebih dari sembilan juta siswa menempuh pendidikannya. (Red/Rls Humas Kemenag)