Bikin Status Facebook yang Dianggap Menghina Suku Lampung, di Laporkan ke POLRES Kota Metro.

madani-news.com – Lampung – Gara-gara mengunggah status yang dianggap menghina warga dari Suku Lampung ke media sosial Facebook, Niken Abadiniati (32), seorang wanita selaku Dosen STIT Agus Salim Kota Metro itu, di serang oleh komentar warga nitezen. Dengan menulis status “yang merasa suku Lampung ngak usah komentar di Facebook saya, saya ngak ada urusan dengan anda, urusan saya dengan deltaā€¯ demikian isi kalimat yang diunggah sebagai statusnya di Facebook. Celakanya, status itu kemudian disalin serta dibagikan oleh salah seorang teman Facebook Niken Abadiniati dan kemudian dibagikan serta di unggah di medsos facebook oleh nitizen. Dengan cepat, status itu menyebar dan kemudian memicu kemarahan sejumlah warga. Warga yang marah kemudian mencari Niken Abadiniati ke tempat kerjanya di sebuah tempat Institut Agama Islam Agsu Salim Metro Lampung. Warga yang marah setelah menemukan Niken selaku pembuat status di facebook, salah satu warga nitezen langsung melaporkanniken ke Polres Kota Metro.


Polres Kota Metro, mencari informasi dengan detail dan serta menindaklajuti masalah ini keranah hukum. Wanita itu mengakui bahwa dia memang menulis status yang dianggap menghina suku Lampung. “Saya hanya menulis status-status di Facebook, tetapi saya tidak pernah menyangka masalahnya akan menjadi besar seperti ini,” ujar Niken Abadiniati di kolong komentar Facebook statusnya saat dimintai keterangan di Polres Kota Metro, Jumat (8/3/2019).

Niken menuturkan, setelah menulis status di media sosial Facebook, warga nitezen banyak berkomentar serta ada warga nitezen yang melaporkan status niken ke Polres Kota Metro agar cepat teratasi serta ditindak lanjuti dengan baik dan bisa meredamkan masalah tersebut. (Red / Ishak )