BPOM Provinsi Lampung Lakukan Sidak di Kota Metro

Madani-news.com – Kota Metro – Dinas Perdagangan Kota Metro, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Metro bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bandar Lampung lakukan sidak berbagai tempat di Kota Metro, Kamis (16/05/2019).

Plt. Kepala Balai Besar Badan POM Bandar Lampung, Tri Suyarto, mengatakan bahwa Badan POM sendiri melakukan pemeriksaan intensif sejak bulan April 2019 hingga Idul Fitri usai.

“Kami melakukan pemeriksaan secara intensif itu dari bulan april hingga Idul Fitri usai nanti, dan itu seluruh daerah yang ada di Provinsi Lampung,” jelasnya.

“Setelah Bandar Lampung, kami ke Pringsewu, lalu sekarang sedang di Metro, terus akan melanjutkan daerah yang ada di Lampung,” kata Tri.

Berdasarkan pemeriksaan di berbagai tempat, seperti Chandra Super Store dan PB Swalayan. Badan POM dan Dinas terkait hanya menemukan kemasan-kemasan yang rusak, diduga karena tertindih dalam penyusunannya.

“Sejauh ini yang ditemukan hanyalah kerusakan pada kemasan saja, belum terdapat yang kadaluarsa atau expired dan lainnya, seperti pada Chandra Super Store dan PB Swalayan yang hanya terdapat kemasan yang rusak saja, selebihnya tak ada,” ungkapnya. (Red/Rio D)