BRSAMPK “Rumbai” di Pekanbaru Selenggarakan Pertemuan Koordinasi dan Evaluasi Kegiatan Rehabilitasi Sosial

Madani-News.com – Pekanbaru – Rabo 21/11/2019 – Kepala Balai Rehabiltasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Rumbai” di Pekanbaru, Sutiono, memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan Pertemuan Koordinasi dan Evaluasi Kegiatan Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus bertempat di Gedung Aula Balai.

Kegiatan ini dihadiri oleh mitra dari Balai, yakni Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, Sakti Peksos, Aparat Penegak Hukum yang terdiri dari Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kejaksaam, Kepolisian, BAPAS, LPKA Kelas II Pekanbaru, P2TP2A, Lembaga Perlindungan Anak (LPA), Puskesmas Rumbai, Dinas Pedidikan Provinsi dan Kota Pekanbaru, Pekerja Sosial Masyarakat, TKSK, Tokoh Masyarakat, BNN Provinsi Riau dan mitra lainnya.

Peserta merupakan mitra balai dalam penanganan anak di dalam Balai. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan evaluasi kegiatan rehabilitasi sosial AMPK yang telah dilaksanakan oleh Balai sekaligus untuk berkoordinasi antar instansi dalam penanganan anak lebih lanjut.

Muhammad Toher, Kasi Layanan Rehabilitasi Sosial BRSAMPK “Rumbai” memaparkan materi yang berkaitan tentang program Balai sesuai dengan Progres 5.0 NP. Disisi lain, Pekerja Sosial BRSAMPK “Rumbai” turut memaparkan bagaimana problematika yang dihadapi dalam pelaksanaan rehabilitasi sosial terhadap AMPK di dalam maupun luar Balai.

Kegiatan ini menjadi wadah bagi Balai dan instansi mitra untuk saling berkoordinasi, menyatukan pemahaman, dan mencari jalan keluar terhadap masalah-masalah yang dihadapi saat di lapangan. (Red/Satria/Humas Ditjen Rehsos)