Buku Karya Mahasiswa KPI IAIN Metro Akan Siap di Terbitkan

Madani-news.com – Metro – Mengahiri perkuliahan semester genap tahun akademik 2019, mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Metro akan luncurkan buku kumpulan artikel karya mahasiswa yang berjudul “Bangga Kuliah di KPI IAIN Metro”, Jumat (10/4).

Kumpulan artikel karya mahasiswa ini disambut baik oleh Dosen Dr. Oki Hajiansyah Wahab, M.H dan Editor buku yang berpengalaman Rahmatul Ummah dari Percetakan Buku Sai Wawai Publishing, Cover artikel buku ini didesain oleh Mahasiswa melalui sayembara dengan berinovasi industri kreatif 4.0,” ujar Dosen Dr. Oki Hajiansyah Wahab, M.H.

Wakil Rektor IAIN Metro, Dr. Suhairi Yusuf, M.H pada saat akan peluncuran perdana buku kumpulan artikel mahasiswa KPI  ini sangat antusias dan mendorong mahasiswa untuk terus berkarya.

“Kehadiran buku “Bangga Kuliah di KPI IAIN Metro”, adalah partisipasi, proses kreatif dan inovasi mahasiswa fakultas Jurusan KPI dalam menggeluti teks artikel yang ditulis dan dikirim mahasiswa dalam konteks yang diajar oleh Dosen mata kuliah. karna dasar implementasi di bidang Kuminkasi Penyiaran Islam yaitu memuat nilai-nilai kemanusiaan dan kebebasan berekspresi,” kata Oki Hajiansyah Wahab.

Rahmatul Ummah sebagai Editor serta koordinator, konseptor buku ini menyatakan mahasiswa sangat antusias dalam penyusunan buku kumpulan artikel yang siap dirilis.

“80an Mahasiswa menulis artikel dalam buku yang sudah ber-isbn yang diterbitkan Sai Wawai Publishing. Hadirnya buku ini menandai langkah menuju genre akademis,” kata Rahmatul Ummah Editor dalam penyususan tulisan artikel bku yang berjudul “Bangga Kuliah di KPI IAIN Metro”, yang juga pengelola Blogger www.oamh1001.com di Metro.

Pernyataan dari tim penyusunan buku yang juga Dosen KPI di IAIN Metro, Dr. Oki Hajiansyah Wahab, M.H  ini menyatakan bahwa buku ini bisa terbit karena kerja sama kelas Fakultas KPI IAIN Metro.

“Para mahasiswa yang menyusun sebuah buku “Bangga Kuliah di KPI IAIN Metro” semoga buku ini bisa menjadi buku sejarah. Apalagi, kami baru pertama kali memiliki karya,” kata para Mahasiswa KPI.

Semoga pada saat akan dilaunchingnya buku ini mahasiswa menerima dan menyambut baik terbitnya buku kumpulan artikel mahasiswa ini. “Seru juga ya kami mahasiswa bisa punya buku kumpulan artikel di buat buku bersama. Pengalaman menulis ini menjadi motivasi untuk terus berkarya. Apalagi kami calon sarjana Komunikasi Penyiaran Islam yang pastinya di masa depan akan berkutat dengan tulisan-tulisan teks yang berkelanjutan”. (Red/Wahid)