Bupati Cantik Chusnunia Chalim Apresiasi Kinerja PKH Lampung Timur

Madani-News.com – Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menghadiri acara Buka Puasa Bersama (Bukber) Dinsos Lamtim pada Selasa 27/5 yang bertempat di Gedung Pusiban Komplek Pemkab Lamtim.

Selain Bupati, turut hadir Kadis Sosial, Sekertaris, Korwil PKH Prov. Lampung 2, Ketua PPKH Lamtim dan jajaran Dinsos Lamtim. Peserta bukber meliputi Korkab PKH, APD, Pendamping Sosial, Tagana dan TKSK.

Nunik sapaan akrab Bupati Lamtim tersebut menyatakan terima kasih atas kinerja baik SDM PKH dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Lamtim. Tugas kalian sangat mulia. Mendampingi, bahkan memotivasi Keluarga Miskin untuk merubah nasibnya menjadi sejahtera. Saya sangat mengapresiasi kinerja baik seluruh PSKS di Lamtim. Kedepan hal baik ini terus di tingkatkan, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Nunik juga menyingung program inovasi Gerakan Ayo Kuliah (GAK) bagi anak PKH di Lampung. Ia menilai program ini sangat baik, dan selaras dengan visi- misi Pemerintahan mendatang. Kedepan Ayo Kuliah disarankan dapat berkolaborasi dan sinergi dengan Pemerintahan, pungkasnya.

Sementara Korwil PKH Provinsi Lampung Slamet Riyadi mengucapkan terima kasih atas apresiasi Bupati tersebut. Tentu ini menjadi motivasi SDM PKH dan seluruh PSKS lainnya untuk meningkatkan kinerja.

Terkait Ayo Kuliah, tentu kami menyambut baik dan siap berkolaborasi. Dengan dukungan Pemerintah Provinsi maka kami optimis program ini akan terus berjalan lebih optimal. Insya Allah makin banyak lagi anak PKH yang dapat mengenyam pendidikan tinggi. Pada akhirnya bekal pendidikan tersebut menghantarkan mereka keluar dari jerat kemiskinan keluarga, pungkas Slamet. (Red/Wahid)