Bupati Hi. Zaiful Bokhari Hadiri Acara Dialog Komisi XI DPR RI Terkait Penyaluran Bantuan PSBI di Lamtim

Madani-News.com – Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam acara Dialog Komisi XI DPR RI Bersama Penerimaan Bantuan PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) dan UMKM Binaan Bank Indonesia di Balai Desa Bumiharjo, Kecamatan Batanghari, Jumat (22/11/2019).

Hadir pula mendampingi Hi. Zaiful dalam acara tersebut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Sekretaris DPRD diwakili Anggota DPRD Abasuki, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, M. Yusuf HR, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, Budi Yull Hartono. Sementara itu hadir pula Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Drs. Fathan beserta Anggota, Sekretaris dan Tenaga Ahli Komisi XI DPR RI, Kepala Bank Indonesia Lampung, Budiharto Setyawan beserta jajaran dan mewakili Kepala Dinas Koperasi Provinsi Lampung, Kasi Pemberdayaan Koperasi, Andi.

Untuk di ketahui Dialog Komisi XI DPR RI Bersama Penerimaan Bantuan PSBI dan UMKM Binaan Bank Indonesia ini bertujuan untuk mewujudkan struktur perekonomian nasional yang seimbang, berkembang, dan berkeadilan serta menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan UMKM menjadi usaha yang tangguh dan mandiri.

Sementara itu Program Sosial Bank Indonesia atau PSBI merupakan bentuk kepedulian atau empati Sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Melalui program sosial, Bank Indonesia juga berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa Sejalan dengan program transformasi Bank Indonesia, PSBI juga berubah. Perlahan-lahan mulai meninggalkan paradigma filantropi, menuju pemberdayaan berkelanjutan yang mampu meningkatkan nilai-nilai ekonomi, sosial dan lingkungan di masyarakat. Lebih spesifik, PSBI kini difokuskan pada program pemberdayaan yang bertujuan pada penguatan ekonomi rumah tangga. (Red)