Bupati Hi. Zaiful Bokhari Salurkan Kartu Indonesia Sehat kepada Masyarakat Sekampung Udik Lamtim

Madani-News.com – Sekampung Udik – Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dan melakukan penyerahan Kartu Indonesia Sehat secara simbolis dalam Acara Penyaluran KIS PBI APBN Periode IX dan X Tahun 2019 untuk Kecamatan Sekampung Udik dan Margatiga yang dipusatkan di Kecamatan Sekampung Udik, Selasa (01/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur, Gunadi, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Nur Syamsu, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Timur, Yuliansyah, Seketaris Dinas Sosial M Hadiq, Camat Marga Tiga, Sadarudin beserta Forkopimcam, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Margatiga serta Camat Sekampung Udik, M. Edy Susilo beserta Forkopimcam dan TKSK dari Kecamatan Sekampung Udik itu.

Dalam sambutannya, selaku orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur Hi. Zaiful menyampaikan bahwa program ini sangat penting bagi masyarakat Indonesia karena dapat digunakan untuk berobat secara gratis diseluruh Indonesia.

“Kartu kis ini dapat bapak ibu gunakan untuk berobat secara gratis di seluruh Indonesia. Bisa dipuskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Sukadana, Metro, Bandar Lampung bahkan di Jakarta”.

Terkait masalah expirednya kartu kis yang banyak terjadi di Indonesia, bahkan di Lampung Timur sendiri sebanyak 21.000 kartu kis tidak dapat digunakan tahun lalu.

“Oleh karena itu nanti akan disosialisasikan melalui kepala desa dan pamong desa bahwa bagi siapa saja yang nantinya menerima kartu ini harus segera di daftarkan di puskesmas di daerah masing-masing agar ketika nanti membutuhkan kartu sudah dapat digunakan dan tidak ada persoalan ketika ingin menggunakan”.

Pada momen itu Hi. Zaiful juga menjelaskan bahwa bagi masyarakat Lampung Timur tidak perlu khawatir jika tidak mendapatkan kartu kis ini karena Pemerintah Lampung Timur sendiri telah memprogramkan pengobatan gratis untuk masyarakat Lampung Timur yang tidak tercover oleh BPJS dan KIS. (Adv/Whd/Humas/Kominfo)