Bupati Hi. Zaiful Bokhari Siapkan Rumah Isolasi Covid-19 di Tiap Desa Se-Lampung Timur

 7 total views

Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akan menyiapkan rumah isolasi mandiri di setiap desa untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona alias Covid-19.

Menurut Bupati Lamtim Hi. Zaiful Bokhari rumah isolasi disiapkan karena pada memasuki Ramadan banyak warga yang mudik bahkan sebagian dari luar negeri.

“Kami perlu melakukan persiapan mencegah penyebaran Covid-19 dengan membuat isolasi mandiri di tiap desa,” ujar Zaiful saat mengunjungi rumah isolasi mandiri di Desan Purwosari dan Tulungbalak, Kecamatan Batanghari Nuban, Selasa (21/4/2020).

Zaiful memuji persiapan dan pelayanan yang dilakuan pemerintah kedua desan itu. “Alhamdullah, Desa Purwosari dan TulungbBalak sudah termasuk desa yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Karena itu, kata dia, masyarakat Lamtim yang baru saja tiba dari luar daerah akan dipantau. “Saat ini masyarakat yang mudik di setiap desa diakukan pemantauan baik oleh tenaga medis yang ada di posko, puskesmas maupun desa,” katanya.

Pada kesempatan itu, Zaiful kembali mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bernutrisi, mencuci tangan dengan sabun, berperilaku hidups sehat dan bersih.

Turut dalam kunjungan Zaiful antara lain Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Seketaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ketut Budiase, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yudi Irawan, dan Camat Batanghari Nuban, M. Soim. (*)