Bupati Lampung Barat Ajak Masyarakat Tingkatkan Keselamatan dalam Berkendara

Madani-News.com – Liwa – Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan Polres Lampung Barat di lapangan Merdeka Liwa, Minggu (17/3/2019) berlangsung sukses. Kegiatan MRSF itu dibuka dengan ditandai oleh penerbangan balon bersama oleh unsur Muspida. Sementara jalan sehat yang diikuti puluhan ribu masyarakat Lambar dan Pesisir Barat itu dilepas langsung oleh bupati Lambar Parosil Mabsus.

Adapun rangkaian kegiatan MRSF itu antara lain meliputi jalan sehat milenial, senam kolosal, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan testimoni korban kecelakaan, safety reading xldan free style, bazar serta expo Millennial. Kemudian pengobatan gratis dan donor darah, sekura cakak buah, pelayanan Samsat dan SIM keliling hingga kegiatan nyambai.

Untuk memeriahkan acara itu, pihak pelaksana juga menghadirkan Dj Nabila hillary, mawar, sherly, Popo, Oliv, D’academy dan Bintang Pantura Indosiar untuk menghibur pengunjung. Selain bupati Lambar, hadir juga Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, mantan bupati Periode 2007-2017 Mukhlis Basri, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, Kajari, sejumlah anggota DPRD Pesibar, OPD Pesisir Barat dan Lampung Barat dan lain sebagainya.

Dalam sambutanya bupati Parosil mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengurangi angka kecelakaan, baik di Lambar maupun Pesisir Barat. Melalui kegiatan ini, Parosil mengajak masyarakat untuk meningkatkan upaya keselamatan dalam berkendara yaitu meningkatkan kesadaran dalam menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat agar tujuan kegiatan MRSF ini tercapai.

Khusus kepada masyarakat pengguna roda dua diingatkan untuk selalu menggunakan helm. Sebab helm adalah salah satu pelindung untuk keamanan dalam berkendara. Selain helm, dalam berkendara masyarakat juga diingatkan untuk melengkapi dokumen surat-surat dalam berkendara. Sementara itu, Kapolres Lambar AKBP Doni mengatakan kegiatan MRSF ini untuk menyosialisasikan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan setop pelanggaran, setop kecelakaan, utamakan keselamatan untuk kemanusiaan.

Disisi lain tokoh masyarakat Mukhlis Basri menyampaikan, kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat. Karena itu masyarakat terutama generasi milenial diminta untuk mentaati aturan dalam berlalu lintas. (Red/Rilis)