Bupati Lampung Timur Akan bantu Anak Petani Lanjut Pendidikan Ke Jenjang Perkuliahan

Madani-News.com – Purbolinggo – Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur ikut memeriahkan HUT Ke-74 Republik Indonesia dengan menyelenggarakan Purbolinggo Bersholawat. Jum’at Malam (16/08/2019). Purbolinggo Bersholawat yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Purbolinggo kali ini dipimpin oleh Gus Fuad Al-Ashori dari Pondok Pesantren Darul Barokah Way Bungur.

Purbolinggo Bersholawat dihadiri oleh ketua TP PKK Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Staf Ahli Bupati, Nur Syamsu, Camat Purbolinggo, Jamaah Sholawat, Tokoh Agama di Purbolinggo, Kepala Desa se-Kecamatan Purbolinggo dan Forkopincam Kecamatan Purbolinggo.

Sejak resmi dilantik sebagai Bupati Lampung Timur, ini adalah pertama kalinya Hi. Zaiful Bokhari diundang dalam acara Bersholawat. “ Ini merupakan pertama kalinya sejak saya dilantik sebagai Bupati Lampung Timur, oleh karena itu kegiatan seperti ini harus sering kita galakkan. Semakin sering kita bersholawat, InsyaAllah syafaat dari Rasulullah akan sampai ke kita pada hari Yaumul Qiyamah nanti.” Kata Zaiful.

Zaiful juga menegaskan, bahwa dirinya dan pemerintahan Lampun Timur akan selalu Support dan terus mendukung para rismawan/ti yang benar-benar ingin menghidupkan dan melestarikan Sholawat. Mengingat, Sholawat adalah sebuah Sunnah untuk mengenang perjuangan Rasulullah.

Pada kesempatan yang mulia tersebut, Hi. Zaiful Bokhari tidak lupa menginformasikan kepada masyarakat, terkait dengan MoU nya dengan Universitas Lampung. Dimana pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui MoU tersebut, berupaya membantu para anak petani yang berprestasi dan punya keinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan, dapat direkomendasikan untuk masuk ke Universitas Lampung (Unila).

“Bagi anak petani yang berprestasi yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan di semua fakultas di Universitas Lampung, kami akan Support. Rekomendasi ini akan memudahkan putra-putri lampung Timur untuk bisa berkuliah di Universitas Lampung.” Tandasnya (Adv/Wepo/Kominfo)