Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari Membuka Festival Way Kambas ke-XIX 2019

Madani-News.com – Lampung Timur – Parade Gajah meriahkan pembukaan Festival Way Kambas tahun 2019 pada sabtu (09/11/2019).

Event yang paling ditunggu-tunggu  oleh Masyarakat Kabupaten Lampung Timur tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari.

Pembukaan secara resmi Festival Way Kambas yang memasuki tahun ke-XIX ini ditandai dengan dilakukannya pemukulan gong sebanyak 9 kali oleh Bang Ipul sapaan akrab Bang Hi. Zaiful dengan didampingi Menteri Pariwisata Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Destinasi Wisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI Reza Fahlevi, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Muhammad Khadafi Azwar, dan Azwar Hadi, Kepalai Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Subakir, para Anggota DPRD Lampung Timur, Forkopimda Lampung Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati Zaiful Bokhari, beserta Organisasi Wanita di Lampung Timur, dan Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Bagian di Kabupaten Lampung Timur.

Kemeriahan pembukaan acara Festival Pesona Way Kambas kali ini diawali dengan dimulainya kegiatan Fun Bike yang mana mengambil lokasi start di Lapangan Way Jepara serta pembukaan lomba tari melinting dan pembukaan Kemah Saka Pariwisata di Rest Area Taman Nasional Way Kambas.

Selanjutnya, bertepatan dengan itu dilaksanakan pula pengukuhan susunan pengurus Mabi, Pimpinan, Pamong dan Instruktur Saka Pariwisata Tingkat Cabang Lampung Timur Masa Bakti 2017-2022.

Memasuki acara inti, parade gajah sebanyak 15 ekor dengan membawa iring-iringan bupati beserta tamu undangan lainnya menjadi salah satu hal yang menarik animo masyarakat. Kedatangan Bupati beserta rombongan itu disambut dengan penampilan dari kesenian bela diri Kuttau Lampung.

Kemeriahan semakin berlanjut dengan tampilnya parade budaya yang mana menampilkan berbagai macam keanekaragaman hasil bumi, ciri khas, dan budaya dari 24 kecamatan yang ada di Lampung Timur. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan atraksi Polisi Cilik yang merupakan didikan dari Polres Lampung Timur dan baru saja beberapa waktu yang lalu berhasil menjadi juara ditingkat Provinsi Lampung. (Adv/Whd/Kominfo)