Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari Menyambut Kedatangan Jamaah Haji di Islamic Center Sukadana

Madani-News.com – Sukadana – Setelah berada di Tanah Suci Mekah selama kurang lebih 40 hari guna melaksanakan ibadah haji, pada Kamis Pagi (29/08/2019) para Jemaah Haji Asal Lampung Timur yang tergabung dalam kloter JKG 21 telah kembali ke ke tanah air.

Kedatangan para Jemaah Haji tersebut disambut langsung oleh Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari di Islamic Center Sukadana yang berada di Jalan Lintas Timur Sumatera, Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana.

Dalam sambutannya ketika menerima kedatangan 402 jemaah haji asal Lampung Timur tersebut, Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari menyampaikan rasa syukurnya atas tibanya para Jemaah haji di tengah-tengah keluarga yang telah menanti sejak malam hari.

“Alhamdulillah Jemaah Haji kloter 21 telah tiba di tengah-tengah kita oleh karena itu atas nama Pemerintah Lampung Timur kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada para petugas Jemaah haji yang juga telah kembali ke Bumei Tuwah Bepadan ini”.

Untuk diketahui pada kloter 21, dua Jemaah asal Lampung Timur meninggal dunia atas nama Ramiyem binti Toirono dan Ali Hanafiah bin Alfian.

Selain meninggal, seorang Jemaah atas nama Selamet Riyanto bin Ngatimo juga belum dapat kembali ke tanah air dikarenakan sedang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Al Noor Makkah.

“Tadi telah kita dengarkan bahwa kloter 21 ada 2 orang saudara kita yang meninggal dunia di tanah suci, untuk itu saya mengajak kita semua marilah kita bersama sama membacakan alfatehah agar almarhum dan almarhumah yang telah mendahului kita insyallah diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di dalam surganya Allah SWT” ujar Zaiful, orang nomor satu di Lampung Timur.

Zaiful menambahkan “Untuk keluarga besar bapak Slamet Riyanto dimohon kesabarannya bahwa pak haji Slamet Riyanto saat ini sedang menjalani pengobatan di mekah, marilah sama sama kita doakan pak Slamet Riyanto diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT dan bisa kembali ke keluarga besarnya yang ada di Lampung Timur. (Red/Fufu/Kominfo)