Bupati Lamtim Hi. Zaiful Bokhari Terapkan Arahan dari Presiden RI

Lampung Timur – Bupati Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) instruksikan jajaran perangkat daerah setempat untuk menunda segala bentuk kegiatan ceremony yang melibatkan peserta banyak orang, Senin (16/03/2020).

“Ya benar, hal tersebut kita lakukan sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI tanggal 15 Maret 2020, saat di Istana Bogor,” ungkap Bupati Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bokhari.

Lebih lanjut, Zaiful mengatakan bahwa Presiden juga meminta kepada Gubernur, Bupati/Walikota untuk terus memonitor kondisi daerah dan terus berkonsultasi dengan pakar medis dalam menelaah situasi yang ada.

“Kita juga meminta jajaran Dinas Kesehatan dan RSUD Sukadana untuk segera melakukan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” terangnya.

Kemudian dirinya menambahkan, perlu upaya penanggulangan yang lebih aktif dalam bentuk peningkatan kewaspadaan dini, kesiapsiagaan serta tindakan antisipasi pencegahan, deteksi, pengobatan dan respon lainnya yang diperlukan.

“Saya juga meminta kepada para Camat untuk segera melakukan peninjauan wilayahnya guna dapat menentukan status daerahnya masing-masing,” kata Zaiful.

Terkait dengan kebijakan meliburkan sekolah yang ada di daerah Lampung Timur, pihaknya masih menunggu instruksi dari Gubernur.

“Terkait hal itu kami masih menunggu instruksi dari pak Gubernur,” tutupnya. (*)