Bupati Lamtim Hi. Zaiful Bokhari Terima Audensi dari Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Madani-News.com – Sukadana – Bertempat di Ruang Kerjanya, Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari Menerima Audiensi dengan Dekan Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (14/10/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Kepala Bagian Otonomi Daerah Setdakab Lampung Timur, Syamsurijal, serta Kepala Bagian Bina Mental Setdakab Lampung Timur, Sri Budiati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur, Karwito, Penyuluh Agama Islam Fungsional Kemenag Lamtim, Solihin Panji, serta Kasi Binmas Kemenag Lamtim, Marturi.

Sementara itu hadir dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta selaku Abdul Rahman selaku Dosen Pengampu, Noor Bekti Negoro selaku Kaprodi Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), Shihap Budin Nour selaku Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi, serta Alif Wabianto dan Nurul Anwar selaku Mahasiswa.

Dalam penyampaiannya, Hi. Zaiful Bokhari mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ke Pemerintah Lampung Timur ialah untuk melakukan kerjasama MoU terkait anak-anak Lampung Timur yang ingin meneruskan kuliah ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Universitas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tadi adakan kunjungan dengan kita yang ditemani oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Timur
UIN ingin melaksanakan kerjasama MoU antara Pemerintah Lampung Timur dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta terkait dengan pembelajaran anak-anak kita di Lampung Timur ini untuk berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta”.

Lebih lanjut Hi. Zaiful mengatakan bahwa menyambut baik atas adanya MoU ini mengingat potensi yang dimiliki oleh anak-anak Lampung Timur. “Jadi saat ini UIN juga sudah KKN di Gunung Pelindung dan Jabung. di Jabung itu juga ada yang jadi dosen di UIN. sehingga kalau kita lihat potensi-potensi yang ada di Wilayah Lampung Timur ini sangat baik untuk digali, oleh karena itu saya menyambut baik atas adanya kerjasama MoU ini”. (Adv/Whd/Rls Humas-Kominfo)