Bupati Lamtim Minta Masyarakat Untuk Tidak Terprovokasi Berita Hoax

Madani-News.com – Lampung Timur – Bupati Lampung Timur, Hi. Zaiful Bokhari  Memberi Sambutan dalam acara Perayaan Natal Umat Kristiani Lampung Timur yang mengangkat tema Natal Tahun 2019 Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang di Lapangan Desa Tanjung Harapan Kecamatan Marga Tiga, Kamis (09/01/2020).

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Lampung Timur, Gunardi, Mewakili Kemenag Provinsi Lampung, Y. Bambang Irawan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Wirham Riadi,  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Lampung Timur, Muhaimin, Camat Marga Tiga, Sugiyanto beserta Forkopimcam, Kepala Desa Tanjung Harapan, Sabrudin Alwi, Ketua FKUK Lampung Timur, Pendeta Hadi Nuranto, Sekretaris FKUB Zaini, serta Para Pendeta Umat Kristiani Sekabupaten Lampung Timur dan Seluruh Umat Kristiani di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya,  Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari meminta seluruh warga untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan antar masyarakat.

“Melalui kesempatan ini secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur meminta segenap hadirin semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan diantara kita semua”.

Menurut Hi. Zaiful hal itu perlu dilakukan mengingat saat ini banyak sekali beredar berita hoax yang ingin memecah-belah.

“Pentingnya nilai persatuan dan kesatuan perlu saya tekankan mengingat saat ini banyaknya beredar berita hoax atau bohong yang ingin memprovokasi maupun memecah-belah kita semua”.

Ia berharap, seluruh masyarakat tidak mudah terpancing oleh berita hoax.

“Oleh karena itu saya mengharapkan semuanya untuk tidak cepat terpancing oleh berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya dan bertujuan menyesatkan apalagi saat ini momentumnya Lampung Timur sebentar lagi akan memasuki pemilihan kepala daerah”.

Lebih lanjut Hi. Zaiful berharap, “Oleh karena itu saya mengharapkan kepada seluruh Umat Kristiani untuk selalu mewaspadai berita-berita yang tidak benar agar kerukunan dan kekompakan antara kita bisa kita rajut sehingga kedepan Lampung Timur akan semakin baik dan semakin damai”.

Sebelum menutup sambutannya, mengingat pada tanggal 23 September yang akan datang Kabupaten Lampung Timur akan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati maka Hi. Zaiful ajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Saya mengajak untuk tetap menggunakan hak suara kita jangan sampai ada yang golput, yang tidak menggunakan hak pilihnya, karena satu suara menentukan Lampung Timur lima tahun kedepan”, pungkasnya. (Adv/Whd/Kominfo-Humas)