Bupati Parosil Mabsus, Serius Tangani Virus Covid-19 Bentuk Tim Keamana Menuju Lambar

Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) nyatakan serius dalam menyoroti perihal corona virus diseas (Covid-19). Mulai hari ini di setiap pintu masuk daerah kabupaten tersebut dijaga oleh petugas kesehatan setempat.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus. Terbukti, terkait pengelolaan anggaran kegiatan dinas akan dialihkan untuk menangani covid-19 di daerahnya.

“Menurut Parosil Mabsus, soal pemangkasan APBD Lambar, Bukan saja terbatas pada perjalanan dinas. Kegiatan lain yang masih bisa ditunda kita alihkan untuk penaganan covid-19 di Kabupaten Lampung Barat,” tegasnya, Selasa (24/03/2020).

Kemudian, Pemkab juga menghimbau kepada masyarakat, pelaku usaha, hotel, objek wisata, restoran, untuk menyemprot cairan disinfektan secara serentak pada Kamis, Tanggal 26 Maret 2020 mendatang.

Kemudian, Bupati yang biasa disapa pacik ini akan memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat lampung barat, dan memastikan harga bahan pokok stabil di pasaran.

Tak hanya itu, setiap perbatas pintu masuk ke daerah Kabupaten Lambar telah dijaga oleh petugas kesehatan dan jajaran forkopimda setempat.

“Seperti di daerah vinusan Sumberjaya perbatasan dengan Lampung Utara, Way Kanan, di Suoh perbatasan dengan Tanggamus, di Kubu Prahu perbatasan dengan Pesisir Barat dan di Sukau perbatasan dengan Sumatera Selatan telah dijaga oleh petugas kesehatan yang telah bekerjasama dengan forkopimda. Dengan tujuan untuk memeriksa suhu tubuh dan kesehatannya pada setiap kendaraan yang membawa penumpang, guna mencegah masuknya virus corona diseas atau covid-19 di daerah Kabupaten Lampung Barat,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan upaya tersebut beserta do’a dari seluruh masyarakat Lambar terkabulkan untuk terhindar dari virus tersebut,” tutur Parosil Mabsus. (*)