Calon Wakil Bupati Pesawaran, Marzuki Berharap Ormas Pekat Jadi Pelopor Menjaga Suasana Kondusif Dalam Pilkada

Pesawaran – Calon Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran Kol. (Purn) Marzuki menghadiri pelantikan pengurus Kecamatan Tegineneng Ormas Pekat Kabupaten Pesawaran.

Dalam kesempatan itu, Marzuki berharap agar ormas Pekat dapat menjadi pelopor dalam menjaga situasi kondusif di Kabupaten Pesawaran, terlebih pada saat menjelang pilkada seperti sekarang ini.

“Saya rasa Pekat mempunyai semangat yang sama dalam menegakkan kedamaian dan juga rasa aman bagi masyarakat, untuk itu saya harap Pekat dapat senantiasa menjaga situasi kondusif, terlebih sekarang ini kita ada dimasa pilkada,” kata dia, di Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kamis (1/10/2020).

Ia juga mengungkapkan, agar Pekat dapat menjadi ormas yang benar-benar menerapkan kontrol sosialnya, baik kepada masyarakat ataupun kepada pemerintah daerah.

“Sejatinya, peran dan fungsi dari organisasi masyarakat adalah menjadi kontrol sosial, menjadi lembaga yang bisa memberikan masukan dan juga koreksi kepada pemerintah, mudah-mudahan fungsi itu bisa dijalankan dengan baik,” jelas dia.

“Jadi harapan saya, selepas pelantikan ditingkat kecamatan ini, ormas ini jangan vakum, tapi harus ikut berperan demi kemajuan Kabupaten Pesawaran,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pekat Kabupaten Pesawaran Herwan Basier, mengapresiasi kepengurusan terpilih Pekat Kecamatan Tegineneng. Herwan menghimbau, agar para pengurus kecamatan dapat menjalankan organisasi dengan baik dan mandiri.

Ia juga meminta, agar pengurus kecamatan dapat segera membentuk kepengurusan ranting yang ada ditingkat desa.

“Jalankan semua fungsi ormas kita, ormas ini harus bisa berjalan dan berkembang secara mandiri, bentuk semua ranting di tiap-tiap desa dan juga jalankan semua program Pekat, seperti koperasi, LBH dan juga brigade,” kata dia.

Tak hanya itu, dirinya juga secara tegas mengajak seluruh pengurus Pekat yang hadir untuk dapat membantu pemenangan Paslon Dendi-Marzuki dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Kita sudah sepakat untun mendukung Paslon Dendi-Marzuki, jadi semua pengurus baik ditingkat kecamatan atau desa harus siap mendukung sepenuhnya pencalonan Dewan Pembina kita, Bung Dendi Ramadhona dan juga wakilnya Bapak Marzuki,” tegasnya. (Red/Yovi)