Cegah Covid-19, KAKAM Sumber Rezeki Mataram Giatkan Semprot Disifektan Fasilitas Umum dan Tempat Ibadah

Lampung Tengah, Kampung Sumber Rejeki – Sebagai upaya menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warganya, kepala kampung sumber rejeki mataram melakukan semprot cairan disinfectan difasilitas umum dan tempat ibadah sebagai bentuk pencegahan dari paparan virus corona (covid-19), Senin, 30/03/2020.

Penyemprotan berlangsung dengan melibatkan tim medis dari puskesmas sriwijaya, babinkamtibmas, babinsa dan seluruh aparat kampung sumber rejeki yang dimulai dari balai kampung hingga kemasjid-masjid dan bahkan jika ada orang yang masuk dari luar kampung turut juga disemprot disinfektan.

Kepala kampung sumber rejeki Burhanudin mengatakan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai covid 19, selain program ini kami aparat kampung juga mendata dan mengintruksikan kepada semua warga yang pulang dari luar kota atau luar daerah untuk isolasi mandiri selama 14 tanpa keluar rumah dan interaksi dengan warga lain.

Sampai berita ini terbit dikampung sumber rejeki belum ada indikasi warga yang terpapar covid 19 namun ada sekitar lima belas orang ODP (orang dalam pantauan) karena baru saja pulang dari luar kota yang kebanyakan perantau dari DKI Jakarta yang masih menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, masyarakat sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh aparat kampung dan tim medis karena dengan adanya wabah covid 19 ini sangat menjadi momok yang menakutkan bagi kami ujar bapak naro yang kami temui ditempat lain. (Red/Azis)