Cepat Tanggap, Bupati Lambar Telepon Warganya yang Terpapar Covid-19 di Jakarta

Lampung Barat – Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Hi. Parosil Mabsus, menghubungi warganya yang terpapar corona virus diseas (covid-19) di Jakarta dengan inisial LN, melalui sambungan telepon genggam miliknya.

“Atas nama pemerintah beserta masyarakat Kabupaten Lampung Barat mengucapkan turut perihatin. Tapi mesti semangat, karena penyakit ini masih bisa disembuhkan. Mesti melakukan pengobatan di Jakarta, jangan dulu berfikir untuk pulang ke Lampung Barat. Karena penyakit itu dapat menular ke siapapun, bisa menularkan ke ibu dan keluarganya, serta tetangga lain. Kami di sini sangat sayang sama dirimu dan keluarga mu,” kata Parosil Mabsus, Minggu (29/03/2020).

Ia juga menyatakan permohonan kepada LN, agar tidak memaksakan diri untuk pulang Ke Lampung Barat saat ini. Serta dirinya juga akan membantu biaya pengobatan LN.

“Jadi dengan memohon kerendahan hati dari dirimu, supaya tidak memaksakan diri untuk pulang, tapi melakukan pengobatan. Nanti Pak Bupati bantu untuk biayanya, besok ada staf Bupati yang akan datang bertemu Ibunya, supaya segera ditransfer ke rekening mu untuk biaya pengobatan, tadi Pak Bupati sudah menelepon Ibunya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Orang nomor satu di Beguay Jejama itu juga memberi semangat, arahan penuh untuk selalu berikhtiar, terlebih juga do’a untuknya.

“Berdo’a terus ya, Pak Bupati yakin masih bisa disembuhkan, semua warga Lampung Barat mudah-mudahan mendo’akan dirimu, supaya kuat, sabar dan tabah menghadapi ujian ini. Tapi yang perlu kamu ingat, ini bisa menimpa siapapun. Oleh karena itu kita harus bersabar, juga berikhtiar untuk berobat. Mudah-mudahan Allah masih sayang sama kita semua, mudah-mudahan covid-19 ini segera berlalu, segera berakhir,” lugasnya.

LN selaku warga Lampung Barat yang terpapar covid-19, yang berada di Jakarta mengucapkan terimakasih kepada Bupati Parosil Mabsus, atas perhatian dan keperduliannya.

“Terimakasih Pak, terimakasih,” lirihnya, terdengar isak tangis harunya dalam telepon.

Kemudian, Bupati Parosil Mabsus juga berpesan kepada LN untuk tidak bersedih dan selalu semangat serta berdoa selalu, sehingga imunitas tubuh dapat selalu kuat.

“Jangan bersedih, karena kalau kamu sedih maka imunitas tubuh mu malah semakin melemah, kamu harus semangat,” tuturnya. (*)