Ciptakan Kebersihan Dan Kekompakan, Babinsa Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga

Lampung Timur – Babinsa Koramil Koramil 429-12/Batanghari Kodim 0429/Lamtim Sertu Yuli Purwanto melaksanakan kegiatan Gotong-royong membantu warga membersihkan parit, di Desa Batanghrjo, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, Minggu (19/6/2022).

Kerja bakti Gotong-royong bersama masyarakat merupakan peran Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama Masyarakat.

Kegiatan Gotong-royong yang dilaksanakan tersebut difokuskan membersihkan parit di sisi jalan, sehingga terlihat bersih dan sebagai antisipasi banjir ketika musim penghujan tiba.

Babinsa Sertu Yuli Purwanto mengatakan. Kegiatan Gotong-royong yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan bersama warga, guna menciptakan lingkungan yang bersih serta mengantisipasi banjir saat musim penghujan.

“Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat diwilayah binaan. Dengan kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Gotong royong tersebut, diharapkan masyarakat setempat termotivasi dan semangat saat bekerja.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batangharjo Imam Bukhori menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan gotong royong terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi.

“Saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin kerjasama yang baik seperti yang kita harapkan,” tegasnya. (Red/Samsi)