Delapan Tahun Belum Diberi Momongan, Warga Terharu Didoakan Mas Mufti Salim

 9 total views

Kota Metro – Ada hal menyentuh saat calon Walikota Metro menggelar M2M (Mas Mufti Menyapa) di seputaran Perumahaan Pemda, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kota Metro, Kamis (12/11/2020). Ada salah satu warga yang tiba-tiba menyapa Mufti Salim dan minta foto-foto. Bahkan dalam kesempatan itu, karena khawatir tidak sopan karena bercelana pendek, warga itu meminta izin untuk berganti pakaian, namun disampaikan Mufti bahwa tidak usah diganti. Menurutnya, esensi bertemu masyarakat secara langsung adalah tidak formal dan sah-sah saja warganya berpakaian seadanya yang biasa dikenakan di rumah masing-masing yang penting ada norma kesopanan.

Setelah berbincang, warga itu bercerita bahwa sudah delapan tahun menikah dan belum dikaruniai momongan. Mereka hanya tinggal berdua dan kerabat menemani agar tidak sepi. Setelah mendapat cerita itu, Mufti Salim lantas memberikan penguatan hati sambil memegang pundak suaminya itu. Dengan suara lirih yang hanya bisa didengarkan ketiganya, tampak si istri menangis. Air matanya tanpa sadar menetes. Hal ini yang membuat suasana lantas menjadi haru.

Sebelum kembali berjalan, Mufti menyampaikan bahwa kesabaran dan keikhlasan adalah kunci. “Semoga segera mendapatkan momongan, kita doakan bersama-sama. Saya dulu punya juga pengalaman seperti ini, Alhamduliah ikhtiar dan keikhlasan menjadi kuncinya. Tetap semangat dan berbahagia untuk kita semua,” ujar Mufti sambil meminta kepada suami istri itu untuk mengamalkan beberapa surat yang sudah dititipkan. (Red/Devi)