Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Hadiri pelepasan peserta Jenesys 2019

Madani-News.com – Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA menghadiri pelepasan peserta Jenesys 2019 Inbound Program: AMS+Timor Leste Youth Sports Exchange (Rugby) di Hotel Ambhara Rabu malam (11/9).
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Sejumlah 15 peserta perwakilan Indonesia ini akan berangkat ke Jepang besok Kamis malam (12/9) dan akan menetap di Jepang sampai Sabtu (21/9).
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Rombongan akan mengunjungi prefektur Shizuoka dan berinteraksi dengan murid SMA dan mahasiswa dari Universitas Shizuoka melalui olahraga Rugby. Bahkan, program ini menyediakan program perkuliahan tematik (Hubungan antara Jepang dan ASEAN melalui tag Rugby, Rugby World Cup 2019, dan aktivitas-aktivitas Rugby di Shizuoka, dan lain-lain). Program ini dirancang untuk mewujudkan pertukaran di seluruh negara melalui Pelatihan Bersama dan Pertandingan Persahabatan Tag Rugby.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Dalam sambutannya Pak Niam, panggilan akrabnya, beliau berpesan kepada seluruh peserta supaya memanfaatkan momen ini sebaik mungkin. “Beri tahu teman-teman kalian, bagikan melalui media sosial menggunakan gawai kalian seluruh pengalaman di Jepang, supaya pemuda Indonesia bisa termotivasi”. Tutup beliau. (Red/Whd/Rls Deputi Pengembangan Pemhda)