Dewan Provinsi Lampung Dukung Anggaran Penangan Virus Corona

Bandar Lampung – Wakil Ketua DPRD Propinsi Lampung Fauzan Sibron mendukung kebijakan anggaran penanggulangan covid-19 di Provinsi Lampung. Anggaran tersebut dapat dipergunakan untuk berbagai sarana mengatasi penyebaran penyakit berbahaya itu di Lampung di Lansir dari Lampost.co.

“Kami mengusulkan anggaran untuk pembelian alat rapid test sesegera mungkin agar kita dapat mendeteksi yang terinfeski covid-19. Tentu penggunannnya harus tepat sasaran,” ujar politisi Partai NasDem Lampung tersebut, Senin, 23 Maret 2020.

Menurut Fauzan masyarakat harus mendukung upaya pemerintah baik pusat maupun daerah dalam menghadapi pandemi covid-19. Ia berharap masyarakat patuh terhadap himbauan yang dikeluarkan pemerintah termasuk tentang sosial distancing.

“Hindari tempat keramaian, menjaga kebersihan dan lakukan pola hidup sehat, ini sangat membantu dalam memerangi virus ini,” kata dia.

Tambah Fauzan, pernyataan pemerintah lewat media arus utama maupun media sosial tidak cukup. Pemerintah perlu merangkul tokoh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran mencegah penyebaran covid-19.

Fauzan menilai wajar masyarakat merasa takut terjangkiti virus korona. Namun, ketakutan itu tak boleh memunculkan sikap diskriminatif terhadap mereka yang masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), atau positif covid-19.

“Disiplin masyarakat melakukan jaga jarak sosial dan self monitoring bakal membantu pihak-pihak yang tengah berjuang mengatasi virus berbahaya tersebut,” pungkasnya. (Red/Rls)