Dharma Wanita Persatuan KKP Gelar Bakti Sosial di Banten

 23 total views

BANTEN (19/3) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar kegiatan bakti sosial di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu dan Unit Praktek Lapang Aquaculture dan Sumber Daya Perairan Karangantu, Serang, Banten. Sejumlah sembako dan bantuan lainnya dibagikan kepada masyarakat kelautan dan perikanan dalam kegiatan tersebut.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Penasihat DWP KKP Ernawati Trenggono, Wakil Ketua DWP KKP Yati Yusuf, dan Sekretaris DWP KKP Henni TB Haeru (17/3). Hadir pula dalam kegiatan ini DWP unit pelaksana teknis (UPT) KKP yang berada di Serang, Banten.

Dalam sambutannya Ernawati Trenggono mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat kelautan dan perikanan yang selama ini terkena dampak ekonomi pandemi Covid-19. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban ekomoni dan dapat membantu kebutuhan harian mereka.

Adapun bantuan yang diserahkan yaitu 200 paket sembako dan paket gemar makan ikan yang diserahkan kepada masyarakat sekitar lokasi pelaksaan bakti sosial. Selain bantuan yang diberikan oleh DWP KKP juga diserahkan donasi dari KKP yaitu 500 paket sembako, mie instan, biskuit, dan minuman dalam kemasan yang masing-masing berjumlah 250 dus.

Tak hanya itu, diserahkan pula Al-Qur’an, Iqro’, dan Mukena masing-masing sebanyak 50 buah dan 2 gulung karpet masjid dengan ukuran 30 meter kepada Yayasan Pendidikan Islam Al Mujahadah Pelabuhan Karangantu.

“Bantuan ini juga menjadi harapan kami agar pandemi Covid-19 ini tidak menurunkan semangat untuk menuntut ilmu terutama ilmu agama,” kata Ernawati.

Kegiatan bakti sosial iini dilaksanakan dengan aturan protokol kesehatan sehingga tidak menghadirkan langsung para penerima bantuan. Melainkan hanya masing-masing perwakilan untuk pemberian secara simbolis.

“Sisanya akan diserahkan secara langsung oleh tim dari PPN Karangantu, tim dari Unit Praktek Lapang Aquaculture dan tim dari PSDKP Karangantu,” tutupnya.