Dimomentum Hari Guru: Mahkota Cahaya Untuk Bunda, Dilaunching

Madani-News.com – Basa Ampek Balai –Senin pada tanggal 25 November 2019 bertempat di SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan diadakan upacara dalam memperingati hari guru serta launching buku Mahkota Cahaya Untuk Bunda. Buku ini ditulis langsung oleh ketua KB PII Pesisir Selatan Cendra Hadi Nurba. Kegiatan ini dihadiri ratusan peserta pelajar SMA, juga diikuti oleh Camat Basa Ampek Balai Tapan, Ketua PGRI, Kepala Sekolah dan Ketua Yayasan Pendidikan Cahaya Bumi Indojati serta para Guru se-Kecamatan Basa Ampek Balai.

Doni Erisyah sedikit bercerita tentang buku yang di tulis oleh Cendra Hadi Nurba ini dilatar belakangi perjungan dan kegigihan anak-anak Tapan dalam menghafal al Qur’an dan menuntut ilmu di SDIT Andalusia. Ini merupakan buku antologi fiksi dan non fiksi pertama yang ditulis berlatarkan Bumi Renah Indojati, semoga buku ini menginspirasi dan memberi semangat bagi pembaca untuk mendidik generasi masa depan, tambah beliau yang juga selaku Ketua Yayasan Pendidikan Cahya Bumi Indojati.

Salah seorang peserta Upacara siswa SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan, Mesy Amelia menambahkan bahwa kegiatan ini sangat positif sekali, di tengah mirisnya dunia literasi di Indonesia. Maka kita sebagai generasi muda punya tanggung jawab besar untuk menjawab persoalan ini.

Semoga kedepanya semakin banyak lahir penulis-penulis lokal untuk menghidupkan kembali dunia literasi Indonesia khususnya Pesisir Selatan, tangkas beliau yang juga Merupakan Kader Pelajar Islam Indonesia.
Selain itu penulis juga menambahkan bahwa seluruh hasil dari penjualan buku ini akan didonasikan guna pembangunan pusat pendidikan Islam Terpadu Andalusia Tapan, tandas beliau yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia Sumatera Barat ini.

Peluncuran buku Mahkota Cahaya Untuk Bunda ini ditandai penyerahan buku dari penulis kepada Bapak Camat Basa Ampek Balai Tapan, Ketua PGRI serta Kepala Sekolah SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan. (RED/MH)