Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Metro Siap Sukseskan Program KPB di Metro

Kota Metro – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Metro mengaku siap menyukseskan program kartu petani berjaya (KPB) di Bumi Sai Wawai.

Program yang dicetuskan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi rencananya mulai diterapkan di Kota Metro pada April 2021.

“Sangat siap. Kami sudah sosialisasikan program KPB ini kepada kelompok-kelompok tani dan petani di Metro menyambut baik program ini,” kata Kepala DKP3 Kota Metro, Heri Wiratno, Selasa (23-2/2021).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyosialisasikan tahapan realisasi KPB melalui website kpb.lampungprov.go.id.

“Kami sudah membentuk Pokja KPB. Selain itu menyosialisasikan verifikasi akun kelompok tani melalui website KPB Provinsi lampung supaya petani di Kota Metro ini terdaftar,” jelasnya.

Dalam realisasi program KPB nantinya, lanjut dia, petani akan lebih mudah mendapatkan kebutuhan segala jenis pendukung pertanian seperti pupuk dan lainnya.

Selain itu, kebutuhan pertanian juga akan disediakan oleh kios akun yang telah ditunjuk oleh distributor yang bekerjasama dengan program pertanian tersebut.

“Tujuannya supaya petani tidak kesulitan memenuhi kebutuhan pertanian. Jadi kami sangat mendukung program ini. Saat ini tahapan sosialisasinya sudah selesai. Semua petani sudah terverifikasi, dan tinggal menunggu realisasi akun kiosnya saja,” terangnya. (Red)